Gandeng Forum Genre Tegal, Mahasiswa KKN Cegah Pergaulan Bebas dan Bangun Remaja Peduli Stunting

Ariq Hibatulloh
Gandeng Forum Genre Tegal, Mahasiswa KKN UIN Gusdur Pekalongan Cegah Pergaulan bebas (Foto: Ist)

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Kuliah Kerja Nyata (KKN) 54 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Gusdur Pekalongan, Forum Genre Kabupaten Tegal dan Duta Genre Kabupaten Tegal saling bekerja sama. 

 

Mereka mengadakan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan peduli stunting yang bertempat di balai desa Wanasari pada Minggu, 23 Oktober 2022.

 

“Munculnya kegiatan ini dikarenakan banyaknya remaja yang kurang peduli terhadap adanya stunting dan kesadaran remaja dalam menyikapi permasalahan kenakalan remaja yang terjadi di Desa Wanasari," kata Koordinator KKN 54 Desa Wanasari, Mohamad Bahtiar pada Minggu (23/10/2022).


Antusias Remaja bersama Mahasiswa KKN UIN Gusdur Kabupaten Pekalongan (Foto: Ist)
 

"Dari situlah Tim KKN 54 Desa Wanasari dan FORGEN mulai memfasilitasi remaja Desa Wanasari dengan menggandeng Duta Genre Tegal untuk bersama-sama melakukan sosialisasi," tambahnya.Kegiatan ini dihadiri oleh remaja Desa Wanasari. Peserta tampak antusias dengan adanya kegiatan tersebut salah satunya menurut penuturan Khanif, juara 1 putra Duta Genre Kabupaten Tegal. 

 

"Tentunya pengalaman yang luar biasa bisa mengisi materi dan sharing bersama remaja di desa wanasari. Antusias yang sangat luar biasa juga dari mereka membuat saya semangat sekali melihat gerakan remaja di era globalisasi seperti sekarang. Saya harap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menambah pengetahuan remaja dan menciptakan generasi yang sehat, cerdas, ceria," tutur Khanif.

 

Lancarnya kegiatan ini juga dipengaruhi oleh antusias peserta yang aktif berdialog dan tanya jawab dengan para narasumber. Salma Danish selaku duta genre putri dari Kabupaten Tegal mengakui hal tersebut.

 

"Kegiatan ini sangat lancar karena dari peserta sendiri sangat antusias dan mau diajak berdialog dengan bertukar pikiran dengan narasumber," ujar Salma.

 

Kegiatan ini bertujuan agar para remaja lebih peka terhadap permasalahan yang terjadi di sekitar mulai dari kenakalan remaja hingga stunting. Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara mahasiswa KKN 54 Desa Wansari, FORGEN Kabupaten Tegal dan Duta Genre Kabupaten Tegal.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network