Inilah 3 Artis yang Terseret Kasus Robot Trading Net89

Fatimatus Zahro
Tiga artis terseret kasus dugaan investasi Bodong berekdok Robot Trading Net89 . Kolase: iNewsPantura.id

JAKARTA, iNewsPantura.id -Ada 3 artis yang terseret dugaan kasus investasi bodong berkedok Robot Trading Net89 yang mengbehohkan publik.

Dari korban yang melapor, diduga sejumlah publik figur ikut menerima uang hasil dari kejahatan aplikasi robot Trading tersebut. Bahkan, kabarnya jumlah uang yang diterima sejumlah artis dan figur publik mencapai miliaran rupiah.

Inilah 3 artis yang terseret kasus tersebut seperti yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (17/11/2022):

1. Taqy Malik
Artis terseret dalam kasus robot trading salah satunya Taqy Malik. Dia terseret dalam kasus penipuan serta penggelapan melalui robot trading Net89. Dia diduga menerima aliran dana pemilik robot trading Net89, Reza Paten pada kegiatan lelang sepeda Brompton senilai Rp 777 juta.

Taqy Malik mengaku tidak memahami apa itu robot trading, dan mengklaim bahwa baru mengenal Reza Paten saat pelelangan saja. "Enggak atau sama sekali. Saya kenal pun baru pertama kali ketika dia nge-bid," kata Taqy Malik.

Taqy Malik tidak memiliki hubungan apapun dengan Reza Paten, kecuali saat melakukan lelang melalui instagram. Dedy menambahkan, faktanya pemenang nilai tertinggi lelang itu adalah Reza Paten.

2. Atta Halilintar
YouTuber ternama Atta Halilintar juga terseret dalam kasus robot trading Net89. Pemilik jargon Ahsiappp itu dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan keterlibatan dalam kasus penipuan investasi berkedok robot Trading Net89.

Atta diduga menerima uang hasil penipuan dari pemilik Net89, Reza Paten, lewat hasil lelang bandana senilai Rp 2,2 miliar. Mengenai tuduhan tersebut, Atta lantas memberi klarifikasi lewat akun Instagramnya. Suami dari Aurel Hermansyah itu mengaku, dia tidak mengetahui dari mana sumber uang lelang, yang kemudian digunakan untuk membantu pembangunan masjid tersebut. "Jadi saya pada saat itu melakukan lelang barang bersejarah saya yang paling pertama (headband). Tujuannya dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat penghafal Alquran dan juga membantu pembangunan masjid," kata Atta pada story Instagramnya belum lama ini.

Lebih lanjut Atta menambahkan, bahwa lelang tersebut dibuka untuk umum dan siapapun dapat mengikutinya. Atta dengan tegas membantah terlibat dalam robot trading Net89 yang dijalankan oleh Reza Paten.

3. Kevin Aprilio
Artis terseret dalam kasus robot trading selain Atta Halilintar dan Taqy Malik, ada musisi Kevin Aprilio. Dia juga ikut terseret dalam kasus dugaan penipuan berkedok investasi bodong robot trading Net89.

Mengenai kasus terseut, Kevin memberikan klarifikasinya setelah dilaporkan oleh 230 orang korban dari robot trading Net89. Lewat akun instagramnya, suami dari Vicy Melanie tersebut tidak mengelak bahwa dia sempat mempromosikan Net89, namun hal itu hanya dilakukan sebanyak satu kali. "Mengenai berita yang hari ini beredar tentang Net89, iya betul saya pernah tampil di zoom meeting team teman saya untuk mempromosikan Net89. Namun itu hanya sekali," kata Kevin Aprilio.

Lebih lanjut anak dari Memes dan Addie MS tersebut mengatakan, bahwa dia punya alasan mengapa mau mempromosikan Net89. Kevin menyebut, saat itu rekannya sempat memperlihatkan izin SIUPL dari Kementerian Perdagangan, bahkan PT SMI alias Net89 pun pernah menjadi bagian dari keanggotaan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia 2 (AP2LI).

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/seleb/deretan-artis-terseret-dalam-kasus-robot-trading-nomor-2-dikenal-sebagai-youtuber-papan-atas/2.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network