Indonesia Gagal Geser Thailand, Witan Sulaiman Trending Topics

Muhammad Burhan
Timnas Indonesia gagal mengeser Thailand sebagai pemuncak Grup A Piala AFF 2022 setelah hanya bermain imbang 1-1. Padahal Indonesia unggul dalam jumlah pemain dan punya banyak peluang emas. Foto:Inees

JAKARTA, iNewsPantura.id - Timnas Indonesia gagal mengeser Thailand sebagai pemuncak Grup A Piala AFF 2022 setelah hanya bermain imbang 1-1. Padahal Indonesia unggul dalam jumlah pemain dan punya banyak peluang emas.

Salah satu peluang emas adalah ketika Witan Sulaiman gagal mencetak gol. Padahal gawang Thailand sudah kosong melompong setelah penjaga gawang Thailand melakukan bluider. Witan yang tinggal menceploskan bola ke gawang malah melebar daro gawang, Witan kemudian jadi trending topics di Twitter.

Atas hasil itu Thailand masih bercokol di pemuncak Grup A disusul Indonesia dan Kamboja. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis sore WIB. Tim Garuda sempat unggul lebih dulu berkat penalti Marc Klok pada menit 49'.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia buyar setelah gelandang Thailand Sarach Yooyen menyamakan kedudukan jelang babak kedua berakhir. Hasil imbang ini masih menempatkan kedua tim di peringkat pertama dan kedua dengan poin sama 7. Timnas Indonesia masih kalah selisih 1 gol dari Thailand di puncak klasemen.
Hasil itu, membuat siapa yang lolos akan ditentukan di laga akhir dimana Indonesia akan bertemu Filipina Indonesia akan bertandang ke markas Filipina pada Selasa (2/12/2023). Sementara Thailand akan menjalani laga hidup mati melawan Kamboja yang secara hitung-hitungan masih berpeluang lolos ke semifinal.

Pada laga ketiga yang juga dimainkan sore ini, Kamboja menang besar atas Brunei Darussalam dengan skor 5-1. Kamboja terus menguntit di posisi ketiga dengan enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network