Remaja LDII Kota Pekalongan dan Batang Latihan Kepemimpinan di Brimob

Trias Purwadi
Remaja LDII mengikuti ceramah mengenai bela negara yang disampaikan anggota Brimob Pekalongan di halaman Masjid Brimob setempat.

Pekalongan,iNewsPantura.idTahun baru, 1 Januari 2023, LDII Kota Pekalongan dan Batang latihan dasar kepemimpinan di Brimob, Pekalongan.

Pelatihan tersebut dilakukan sejak pukul 07.00 sampai 13.00 dengan dipimpin beberapa anggota Brimob. Sebelum dilaksanakan pelatihan, anak-anak diajak ikut apel pagi di lapangan. Ikut memberikan sambutan pada apel tersebut, Komandan Brimob Pekalongan, AKBP Supandi, S.Sos, MH.

Ikut hadir dalam apel pembukaan tersebut Ketua LDII Kota Pekalongan, Slamet Hariyadi, SH, M.Hum dan Ketua LDII Kabupaten Batang, Munarjo SH.  Adapun materi dalam pelatihan itu adalah kepemimpinan, kedisiplinan, bela negara dan outbond.

’’Wah anak-anak terlihat semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sejak dimulai hingga berakhir, anak-anak terlihat sangat senang dengan kegiatan itu sehingga tidak terasa sejak pagi sampai siang, tidak dirasakan oleh anak-anak. Pelatihnya juga luar biasa berpengalaman, sehingga kegiatan tersebut pas untuk anak-anak,’’ kata Slamet Hariyadi yang menunggu sejak awal sampai akhir penutupan.

Komandan Mako Batalyon Brimob B Pelopor, Satbrimobda Jateng di Pekalongan, AKBP Supandi mengaku apresiasi dengan kegiatan itu. ’’Kegiatan itu sangat bagus dalam menyambut tahun baru. Adik-adik SMP dan SMA kegiatannya positif,’’ katanya.

Dalam kegiatan itu, anak-anak mengikuti kegiatan dalam menanamkan rasa disiplin dan dasar-dasar kepemimpinan dalam upaya menghindari kegiatan-kegiatan di luar.  Itu bagus, karena dalam kegiatan ini ada berdoa, dilatih kekompakan, kepemimpinan, kemudian outbond.

’’Kami berharap, mudah-mudahan dengan pelatihan ini adik-adik memiliki rasa dasar kepemimpinan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab. Di sini, ada pendidikan karakter dan jiwa kepemimpinan,’’ katanya.

Pengajian

Munarjo, Ketua LDII Batang menjelaskan, sebelum mengikuti pelatihan di Brimob, anak-anak sudah mengikuti kegiatan pengajian malam tahun baru di Pondok Pesanten H Sulaiman Al Jaidi di Krandon, Kecamatan Warungasem Batang.

Mereka sejak sore sudah datang di Ponpes untuk mengikuti pengarahan pembina dan malamnya ada kegiatan lomba yel-yel dalam menyemangati pengajian dan lomba cerdas cermat keagamaan.**

Editor : Trias Purwadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network