Parodikan Kangen Band dan Armada, Trisuaka dan Zinidin Zidan Disomasi

Nanang Sulaeman
Video Trisuaka dan Zinidin Zidan yang memparodikan cara bernyanyi Kangen Band dan Armada Band menuai kontroversi dan disomasi (Youtube Trisuaka Family)

JAKARTA,iNews - Penyanyi yang sedang naik daun, Trisuaka dan Zinidin Zidan disomasi Andika Mahesa, Personel Kangen Band. Pasalnya keduanya dinilai mengolok olok dan melecehkan Kangen Band.

Andika Mahesa resmi melayangkan somasi terbuka kepada penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan, pada 23 April 2022. Somasi itu buah dari video parodi keduanya yang terkesan melecehkan sang musisi. "Dalam video yang beredar, TS dan ZZ menyanyikan lagu Kangen Band berjudul Penantian Yang Tertunda dengan gesture melecehkan dan mengolok-olok," kata Wayan Saka, tim kuasa hukum Andika Mahesa, dikutip dari KH Infotainment, pada Minggu (24/4/2022).

Penyanyi 38 tahun itu, menurut Wayan, keberatan karena Kangen Band membutuhkan usaha dan biaya yang tak sedikit dalam menghasilkan setiap karya mereka. Sehingga keberadaan video tersebut merugikan Andika Mahesa secara materil dan immateril.

"Jadi kami peringatkan saudara TS dan ZZ untuk mengklarifikasi dan meminta maaf kepada klien kami secara terbuka selama 3x24 jam melalui media massa, baik TV, media cetak, dan online 3 hari berturut-turut," ujar Wayan menambahkan.

Apabila dalam waktu yang ditetapkan kedua penyanyi tersebut tidak melakukan permintaan maaf seperti yang ditentukan, maka Andika Mahesa akan melakukan upaya hukum, baik pidana maupun perdata.

Dalam video yang viral tersebut, Tri Suaka terlihat bermain gitar sambil bernyanyi lagu "Penantian yang tertunda" dari kangen Band. Trisuaka terlihat menirukan ekspresi Andika disusul Zinidin Zidan sambi menutup mulutnya, keduanya tertawa.

Video itupun kemudian viral dan memantik hujatan netizen. beberapa netizen minta Trisuaka dan Zinidin Zidan menghormati penyanyi lain.

Minta Maaf
Terkait viralnya video itu, Trisuaka dan Zinidin Zidan telah minta maaf lewat media sosialnya masing-masing kepada Andika (Kangen Band) dan Rizal Armada serta para fans Kangen Band dan Armada.

Mereka minta keduanya memaafkan. Baik Trisuaka maupun Zidan mengaku tidak ada keinginan untuk sengaja mengejek atau berniat buruk dengan content itu. "Insya Allah, Tri dalam hati tak ada niat mengejek, Tri respek dan hormat edngan karya abang," ujar Trisuaka dalam permintaan maaf yang diposting di Instagramnya @xdjtrisuaka.

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network