Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 1443 Hari Senin 2 Mei 2022

Nanang Sulaeman
Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto (Muhammadiyah.or.id)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin (2/5/2022).

Keputusan ini diambil oleh Majelis Tarjih dan Tajdid. “Pimpinan Pusat Muhammadiyah menghimbau agar Salat Idul Fitri dan segenap rangkaiannya, seperti takbiran, pelaksanaan zakat fitrah, dan lain sebagainya dapat diselenggarakan dengan khusyuk dan seksama,” kata Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, Senin (25/4/2022).

Agung meminta agar adalam pelaksanaan rangkaian perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Baik menggunakan masker dan juga menjaga jarak.
Momentum Hari Raya Idul Fitri harus dimanfaatkan untuk menjaga solidaritas dan memperkuat silaturahmi, karena sudah dua tahaun ini tidak ada perayaan.

Pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah harus dimanfaatkan dengan bijak. “Hari Raya Idul Fitri ini untuk memelihara silaturahmi dengan mengucapkan salam atau mengunjungi sanak kerabat dalam rangka untuk menjaga silaturahmi setelah dua tahun terdampak Covid-19 tidak sempat untuk melaksanakan silaturahim,” ujarnya.

Sementara itu, bagi pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati di jalan hingga selamat sampai tujuan. Pemudik untuk tidak memaksakan diri dalam berkendaraan dan disarankan istirahat ketika lelah dan mengantuk.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network