get app
inews
Aa Read Next : Saingi Minyak Goreng, Indonesia Bakal Produksi Massal Minyak Makan Merah Januari 2023

Duh, Ternyata Cuma Indonesia dan Bangladesh yang Masih Pakai Minyak Goreng Curah

Minggu, 19 Juni 2022 | 08:12 WIB
header img
Ternyata Cuma Indonesia dan Bangladesh yang Masih Pakai Minyak Goreng Curah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Tidak semua negara masih menggunakan minyak goreng jenis curah, ternyata hanya dua negara saja yakni yakni Indonesia dan Bangladesh yang masih menggunakan minyak goreng jenis tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas).

Dia mengungkapkan salah satu fokusnya saat ini terkait pangan adalah minyak goreng curah. Zulhas ingin masyarakat mendapat minyak goreng berkualitas baik dan sehat.

"Saya juga concern soal kualitas dan higienitas migor curah, harus kita pikirkan bersama-sama. Masa di dunia tinggal dua negara yang masih punya minyak curah, Indonesia dan Bangladesh. Malu kita,” ujarnya, Jumat (17/6/2022).

Zulhas menjelaskan, pemerintah memastikan semua berjalan dengan skema yang ada, DMO dan DPO, minyak goreng curah rakyat akan tersedia di masyarakat denga harga terjangkau.

“Tadi saya cek di sini harga wajar, Rp15.000. Kita terus upayakan agar semakin sesuai," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk memastikan harga terjangkau, pemerintah meminta kerjasama masyarakat dan pelaku usaha untuk melaporkan jika ada pelanggaran di lapangan. Bisa dilaporkan ke satgas pangan atau pihak-pihak terkait.

“Saya tadi pagi perintahkan untuk membuat crisis center, task force migor. Saat ini juga sudah ada hotline. Kemendag akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mensukseskan ini,” pungkasnya.
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut