get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Cara Mendownload Film di Netflix

Heboh! Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino Bakal Adu Akting di Series Gadis Kretek

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:27 WIB
header img
Heboh! Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino Bakal Adu Akting di Series Gadis Kretek (Foto: Instagram)

BARU-BARU ini jagad media sempat dihebohkan dengan adanya unggahan foto Dian Sastro dan Putri Marino yang tengah membaca naskah berjudul Gadis Kretek berlabel Netflix. Kuat dugaan keduanya akan terlibat dalam projek series yang sama. Tak ayal hal itu membuat sejumlah netizen heboh dan histeris.

Diketahui nama Putri Marino hingga Gadis Kretek sempat jadi trending Twitter pada Rabu (13/7/2022) kemarin. 

Hal itu berawal dari unggahan potret Putri Marino dan Dian Sastro yang sedang memegang script "Gadis Kretek" oleh akun Twitter @WatchmenID.

"Nah udah fix nih mereka barengan dalam 1 project," bunyi keterangan unggahan, dikutip pada Rabu (13/7/2022).

Postingan itu lantas mengundang reaksi netizen. Banyak dari mereka yang terlihat antusias menyambut aksi Putri Marino dan Dian Sastro membintangi film atau series. Tak sedikit juga yang penasaran dengan series tersebut.

"Enggak sabar pengin lihat visualisasi novelnya. Wow. Ini novel favoritku," kata seorang netizen. "Finally yang ditunggu-tunggu," sambung yang lain. "Ini bakal keren sih, harus sekeran novelnya pokoknya," ujar warganet. "Wuaaaaa! Tidak sabar karena novelnya juga bagus," ucap lainnya.

Cerita series 'Gadis Kretek' sendiri diangkat dari novel karya Ratih Kumalaya yang diterbitkan pada tahun 2012 oleh Gramedia Pustaka Utama. Gadis Kretek merupakan salah satu karya Ratih Kumala yang masuk dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012.

Berdasarkan cerita di dalamnya, novel ini berkisah tentang Seoraja, seorang pemilik bisnis rokok kretek yang sekarat dan hanya menyebut nama Jeng Yah, perempuan yang bukan istrinya.

Nama tersebut membawa ketiga anaknya, Tegar, Karim, dan Lebas mencari pemilik nama tersebut. Dalam pencarian ketiganya, mereka justru menemukan berbagai rahasia keluarga dan sejarah berdirinya kretek milik keluarga.

Bukan hanya berkisah perihal bisnis saja, novel ini juga mengisahkan tentang kisah cinta yang rumit antara Idroes Moeria, Roemaisa, dan Seojagat yang harus dikuak karena ternyata berhubungan dengan kisah persaingan kretek tiga generasi di antara mereka.

Menariknya lagi serial Gadis Kretek ini merupakan serial original pertama Indonesia yang diproduksi oleh Netflix dan disutradarai oleh sutradara kondang Kamila Andini. Tentunya hal ini membuat banyak pecinta sastra semakin tak sabar menonton serial yang satu ini.

Hanya saja meski produksi serial tersebut telah dimulai tahun ini, pihak Netflix belum bisa memastikan jadwal penayangan serial Gadis Kretek ini.  

Jadi bagaimana, apakah nantinya tertarik menonton serial Gadis Kretek di Netflix?

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut