get app
inews
Aa Read Next : Mewahnya Sleeper Bus, Bus Super Nyaman untuk Mudik Lebaran

Deretan Sleeper Bus dengan Fasilitas Mewah di Indonesia

Kamis, 04 Agustus 2022 | 07:37 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

SLEEPER bus kini menjadi pilihan baru untuk bepergian saat ini. Beberapa Sleeper bus dengan fasilitas mewah di Indonesia mulai bermunculan, penumpang bisa tetap nyaman bersandar, tidur, menggunakan Internet dengan wifi gratis, sembari menikmati cemilan di dalam bus yang nyaman.

Fasilitas ini bisa menambah kenyamanan dan keamananmu selama perjalanan panjang loh. 

Dirangkum dari MNC Portal Indonesia, 3/8/2022. Berikut Deretan Sleeper bus dengan fasilitas Mewah di Indonesia:

1. Rosalia Indah

Bus sleeper yang pertama adalah Rosalia Indah. Bus memiliki banyak fasilitas mewah di dalamnya. Bahkan bus ini memiliki kelas super Top SHD, yang biasanya disediakan di pesawat.

Di dalam bus ini dilengkapi dengan fasilitas kursi yang mirip dengan kursi pesawat, sandaran kaki, layar audio dan video, toilue, makan, selimut, bantal dan masih banyak lagi.

Biasanya bus ini melayani rute perjalanan ke area pulau Jawa. Untuk biayanya sendiri PO Rosalia Indah mematok harga sekitar Rp225 ribu - Rp250 ribu dari Tangerang menuju Solo. Sementara rute Jakarta-Madiun dipatok Rp245 ribu - Rp265 ribu.

2. Harapan Jaya

Daftar fasilitas mewah sleeper bus selanjutnya juga dimiliki Harapan Jaya. PO ini memiliki beberapa bus mewah yang diminati masyarakat.

Bus Harapan Jaya dikenal juga dengan double decker dengan tipe sleeper bus. Di dalam bus ini terdapat fasilitas kursi pijat, bantal, selimut, wifi, makan dua kali, sandaran kaki, toilet, USB, colokan, TV, hingga recleaning seat.

Bus ini biasa melayani penumpang untuk rute antarkota dan antarprovinsi (AKAP) di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Magelang, Cikarang, dan Jabodetabek.

3. Sempati Star

Tak hanya di Pulau Jawa, Sumatera juga memiliki PO bus yang yang memiliki bus sleeper mewah. Sempati Star, bus yang banyak diminati oleh masyarakat Sumatera, khususnya Aceh dan Medan. Bus ini memiliki fasilitas mewah bak pesawat terbang.

Fasilitas bus double decker Sempati Star terdiri dari kursi yang empuk dan luas, stop kontak, tv di setiap belakang kursi, selimut, bantal, tempat tidur untuk sleeper bus, dan lainnya.

Bus ini melayani perjalanan ke wilayah Pulau Sumatera hingga ke Jawa.

4. Putera Mulya

Bus sleeper mewah lainnya adalah Putera Mulya. Bus ini biasanya melayani rute Pulau Jawa. Bus ini mampu menumpang 38 penumpang yang dibagi dalam dua kelas, yaitu First Class Executive di lantai 2 dan Elegan Class di lantai 1.

Di dalam bus ini terdapat banyak fasilitas seperti layar audio, tempat tidur, toilet, dispenser, smoking room, dan masih banyak lagi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut