get app
inews
Aa
Read Next : Tampil Gacor Usai Comeback, Marc Marquez  Hadirkan Ancaman Para Rivalnya di MotoGP 2023

Tak Naik Podium di MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo Salahkan Ban

Senin, 08 Agustus 2022 | 10:35 WIB
header img
Tak Naik Podium di MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo Salahkan Ban (Foto: Okezone)

SILVERSTONE Fabio Quartararo nampaknya belum diberkati dengan performa yang bersinar di MotoGP Inggris 2022, pasalnya dia hanya mampu finis di urutan kedelapan.

Dia menyebut tampil buruk dikarenakan masalah ban yang membuat tak bisa tampil maksimal di Sirkuit Silverstone tersebut, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB.

Selain masalah ban, El Diablo -julukan Quartararo- juga terkena penalti long-lap. Ia pun harus berjuang lebih meski start dari posisi keempat di MotoGP Inggris 2022.

Pembalap asal Prancis itu mengeluhkan kondisi ban belakang yang memperburuk hukuman long-lap penalti-nya. Kondisi ban yang buruk ini membuat El Diablo -julukan Quartararo- kesulitan ketika ingin melakukan take over. Berbagai penyebab itu membuatnya finis di posisi kedelapan.

Fabio Quartararo

“Menurut saya penalti putaran panjang akan membuat saya lebih kesulitan, tapi itu tidak terlalu buruk,” kata Quartararo dikutip dari Speedweek, Senin (8/8/2022).

“Sangat buruk dengan ban belakang dan kami tidak bisa mengendarai motor kami di belakang pembalap lain. Ini hanya mimpi buruk. Satu motor tidak apa-apa, tetapi begitu lebih dari satu, ban belakang menjadi sangat panas dan kehilangan performa,” sambungnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut