get app
inews
Aa Read Next : Jajaran Kesehatan Diminta Aktif Tekan AKI dan Masalah Stunting

Sehat dan Bikin Relaks! 6 Buah ini Bisa Dijadikan Masker Mata Alami

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:51 WIB
header img
Deretan buah yang bisa dijadikan masker mata (Foto: Pinterest)

TAHUKAH ANDA berbagai jenis buah yang mampu dijadikan masker mata? Simak sampai habis ulasannya berikut ini.

 

Mata merupakan bagian tubuh yang bisa memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Salah satunya, di area mata seperti kantong mata, adalah hal yang diresahkan hampir semua orang. Karena kantong mata yang hitam berkerut sangat menganggu penampilan dan sulit untuk dihilangkan. 

 

Buah-buahan juga bisa menjadi alternatif semua orang untuk dijadikan masker alami. Selain bahan mudah didapatkan, buah juga tidak membahayakan, dan bisa memudarkan kantong mata yang hitam berkerut. 

 

Nah berikut adalah buah-buahan yang bisa dijadikan masker alami dikutip dari Okezone, senin (15/08/2022).

 

1. Stroberi

Jika mata terasa lelah dan lingkaran di bawahnya semakin menggelap, kamu bisa menggunakan stroberi untuk mengatasinya. Stroberi mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi, jadi tidaklah heran bila buah ini bagus untuk mata lelah.

 

Cara mengaplikasikan masker mata dari stroberi adalah lumatkan dulu stroberinya. Lalu, oleskan di bawah mata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih. Lakukan ini secara teratur untuk hasil maksimal. 

 

2. Semangka 

Buah yang satu ini terkenal karena kandungan airnya yang melimpah, warnanya yang menarik, serta rasanya yang manis. Bonusnya lagi, kamu bisa menjadikan semangka sebagai masker mata alami. 

 

Semangka mengandung banyak air. Ini membuat mata jadi lebih relaks karena sensasi dingin yang diberikan. Selain itu, vitamin A dan C dalam semangka bisa membantu meredakan mata kering dan bengkak. 

 

Kamu bisa memotong agak tipis buah tersebut. Lalu, letakkan di mata yang terpejam dan tunggu hingga 30 menit.

 

3. Pepaya 

Pepaya kerap dipakai dalam sabun atau losion pencerah kulit karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Buah ini juga bisa dijadikan masker mata alami buatan sendiri, karena enzimnya bertindak sebagai exfoliant yang lembut.

 

Irislah pepaya agak tipis, lalu letakkan di mata yang terpejam. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan mata yang lebih cerah. 

4. Alpukat 

Lebih suka masker yang teksturnya lebih creamy? Kamu bisa menggunakan alpukat sebagai bahan maskermu. Lumatkan alpukat, lalu oleskan ke area sekitar mata untuk memberi kelembapan dan hidrasi ekstra. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

 

5. Pisang 

Apakah kamu pernah membuat masker dari buah pisang? Jika belum, yuk dicoba. Pisang juga bisa membantu meningkatkan area sekitar matamu, lho! Haluskan setengah pisang, tutup matamu rapat-rapat, lalu oleskan pisang tumbuk ke kelopak mata. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas.

 

6. Jambu Biji

Buah berikutnya untuk masker mata adalah jambu biji. Jambu biji mengandung vitamin C dan merupakan sumber antioksidan yang baik. Masker mata dari jambu biji dapat membantu mencegah dan mengurangi tanda awal penuaan. 

 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin dan sabar. Jangan lupa untuk mencuci bersih dulu buah dan sayur yang digunakan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut