Logo Network
Network

Rossi Pening Jelang MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring

Quadlibia Al Farabi
.
Rabu, 16 Juni 2021 | 19:57 WIB
Rossi Pening Jelang MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring
Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi kecelakaan pada MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

SAXONY, iNews.id – Jelang MotoGP Jerman 2021, pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dibuat pening kepala lantaran balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Misi Rossi mentas di MotoGP Jerman bisa saja kandas lantaran Sirkuit Sachsenring yang terkenal rumit. Pembalap berjuluk The Doctor itu terakhir kali mentas di MotoGP Catalunya 2021 dua pekan lalu. The Doctor gagal menyelesaikan balapan lantaran kecelakaan.

Namun dia merasa ada peningkatan pada balapan tersebut. Penggemar Inter Milan itu ingin melanjutkan momentum positif di Jerman.

“Kami menjalani tes yang bagus di Catalunya. Kami mencoba beberapa pengaturan yang ingin kami lihat dan kecepatan saya bagus,” kata Rossi dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha, Selasa (15/6/2021).

“Saya harap kami dapat melanjutkan ini di Jerman dan memiliki akhir pekan yang baik. Tapi ini trek yang sangat berbeda dari yang lain, dengan banyak tikungan di sebelah kiri dan ini membuatnya menjadi sirkuit yang cukup rumit, kadang-kadang bisa sangat sulit,” ujarnya.

Meski demikian juara dunia sembilan kali ini punya kenangan manis di Jerman. Tepatnya pada MotoGP 2009.

Saat itu Rossi menghadapi pertarungan sengit dengan rivalnya Jorge Lorenzo hingga lap terakhir. Namun The Doctor yang akhirnya menyentuh garis finis lebih dulu dan menyabet gelar juara dunia MotoGP.

“Tetapi saya memiliki beberapa pertempuran hebat di masa lalu di sana, terutama pada tahun 2009! Saya tak sabar untuk kembali ke sana setelah kami tidak bisa balapan di sana tahun lalu,” ucapnya.

Rangkaian balapan pada GP Jerman 2021 ini akan diawali dengan sesi latihan bebas 1 dan 2 pada Jumat (18/6/2021). Kemudian ada latihan bebas 3,4 dan kualifikasi, Sabtu (19/6/2021). Lalu ditutup dengan balapan keesokan harinya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " MotoGP Jerman 2021, Sirkuit Sachsenring Buat Valentino Rossi Pening ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/motogp-jerman-2021-sirkuit-sachsenring-buat-valentino-rossi-pening

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini