Logo Network
Network

4 Gejala Darah Tinggi Yang Jarang Disadari

Nanang Sulaeman
.
Minggu, 25 September 2022 | 10:01 WIB
4 Gejala Darah Tinggi Yang Jarang Disadari
4 Gejala Darah Tinggi Yang Jarang disadaraiPapua Catat Kasus Hipertensi Terendah di Indonesia (Foto: Okezone)

 

 

Jakarta, InewsPantura.id- Gejala darah tinggi  yang Jarang disadarai, Darah tinggi atau Hipertensi menjadi salah satu penyakit yang paling banyak membunuh orang. Sering diisebut juga ‘the silent killer’ karena pasien yang mengalami tekanan darah tinggi sering tanpa keluhan, sehingga mereka tidak tahu kalau dirinya mengidap hipertensi.

 

Penyakit tekanan darah tinggi ini kalau terus dibiarkan  bisa berkembang menjadi penyakit berbahaya seperti penyakit ginjal, gangguan penglihatan, stroke, hingga serangan jantung yang bisa berujung kematian.

 

Penting untuk mengetahui gejala-gejala tekanan darah tinggi. Bila mengalami salah satu atau beberapa gejala tersebut, tidak ada salahnya segera melakukan medical check up.

Lantas apa saja sih gejala tekanan darah tinggi atau hipertensi yang sering tak disadari? Dikutip dari Okezone 25/09/2022  Berikut informasi lengkapnya.

 

Merasa kelelahan

 

Gejala darah tinggi lainnya yakni sering merasa kelelahan. Ketika Anda menderita darah tinggi, itu dapat membahayakan jantung Anda atau cara jantung Anda memompa darah dan aliran oksigen ke tubuh. Hal inilah yang dapat menyebabkan kelelahan.

 

Sesak napas

 

Sesak napas bisa menjadi gejala tekanan darah tinggi karena berbagai alasan. Pasien bisa mengalami sesak napas akibat serangan jantung akibat tekanan darah tinggi. Sesak napas juga bisa disebabkan karena edema paru atau kelebihan cairan di paru-paru, yang dapat dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah tinggi.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini