get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Tingginya Angka Stunting, Mahasiswi KKN UNDIP Bikin Menu Dimmis

Pasien Covid-19 Melonjak, BOR Sejumlah Rumah Sakit di Tegal Nyaris Penuh

Kamis, 17 Juni 2021 | 16:35 WIB
header img
Bupati Tegal Umi Azizah saat meninjau ruang isolasi di RSUD dr Soeselo Slawi beberapa waktu lalu. (Foto: Dok.Humas Pemkab Tegal)

SLAWI, iNews.id - Bed Occupancy Rate (BOR) sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tegal nyaris penuh seiring meningkatkan jumlah pasien Covid-19. Kenaikan BOR tersebut terjadi setiap hari.

"Memang ini terjadi peningkatan, BOR-nya naik 68 persen. Setiap hari naik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi, Kamis (17/6/2021).

Hendadi menjelaskan, akan ada penambahan ruang isolasi di sejumlah rumah sakit untuk mengantisipasi terus melonjaknya pasien Covid-19.

“Kita tambah ruang isolasinya supaya semuanya bisa terlayani di rumah sakit," ujar Hendadi.

Dia mengungkapkan, penambahan tempat tidur ruang isolasi akan dilakukan di RSUD Soeselo, RS Mitra Siaga, PKU Muhammadiyah dan RS Harapan Sehat. Kecuali RSUD Suradadi tidak ada penambahan tempat tidur ruang isolasi karena telah tersedia 123 tempat tidur, dan baru terpakai 50 persen.

“(RSUD) Soeselo rencana nambah 20 tempat tidur ada 6 tempat tidur ICU, (RS) Mitra Siaga dalam minggu ini nambah 18 tempat tidur, (RSI) PKU Muhammadiyah nambah 10 tempat tidur, Harapan Sehat nambah 10 tempat tidur," ungkap Hendadi.

 

Menurut Hendadi, meski trennya naik namun tidak sampai ngetril tajam. Dinkes kini sedang menekan kenaikan agar landai bahkan bisa menurun.

Namun, kata Hendadi, selama kabupaten kota sekitar masih tinggi pihaknya berusaha untuk meminimalkan trennya.

"Karena gak mungkin kita langsung turun sekitarnya pada naik kan gak mungkin. kita masih masuk ranking 5, tiap harinya fluktuatif," ucapnya.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut