Hii Ngeri, Makam Kuno di Desa Ini Dijaga Sepasang Ular Hitam

Nur Afidah Zalfalia Sagita
.
Rabu, 01 Desember 2021 | 19:01 WIB
Makam Kuno yang dijaga sepasang ular (Foto: YouTube Kuno Brono)

JAKARTA, iNews.id - Makam kuno di Dusun Sumbersari, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini bisa menjadi uji nyali bagi peziarah. Makam kuno yang tersembunyi di tengah hutan ini konon dijaga oleh sepasang ular hitam.

Lantas, seperti apa penampakan makam kuno yang dijaga oleh sepasang ular tersebut? Berikut ulasannya dirangkum melalui channel YouTube Kuno Brono, Selasa (23/11/2021).

Saat singgah ke makan ini pasti akan membuat bulu kuduk merinding. Anda akan melihat sepasang ular yang sedang menjaga makam.

Dalam channel youtubenya, Kuno Brono memperlihatkan penemuan bersejarah, yakni makam Mbah Blawu yang berdiri kokoh di atas batuan candi.

"Bukan hanya satu, ditemukan juga beberapa makam di sini," ujar pemilik channel YouTube.

Kawasan ini merupakan pemakaman bersejarah, tidak heran banyak pengunjung dari luar kota yang berkunjung ke sini, untuk berziarah.

Bukan hanya makam, di sini juga ditemukan banyak bata-bata kuno, yang diduga merupakan bekas dari bangunan candi yang pernah berdiri di sini.

“Ini masih ada yang utuh ya batu bata kunonya, Cuma kebanyakan yang sudah terpotong-potong,” kata Kuno Brono dalam videonya, sambil memperlihatkan bebatuan yang ada di sekitar makam.

Berada tepat di bawah pohon beringin, membuat suasana di pemakaman ini adem dengan angin yang sepoi-sepoi.

Tidak jauh dari pohon beringin terdapat makan yang disucikan. Berada di bawah pohon besar, ditambah kehadiran sepasang ular yang selalu berada di atas makam, membuat suasana di sini super merinding.

"Ularnya selalu berada di atas makam, diduga sepasang ular ini memang ingin menjaga makam itu," kata dia.

Bagaimana, penasaran ingin melihat penampakan makam yang dijaga sepasang ular?

Editor : Kastolani
Bagikan Artikel Ini