Puluhan Suporter Aniaya Pedagang Angkringan di Pekalongan, 10 Orang Jadi Tersangka

Suryo Sukarno
.
Rabu, 01 Desember 2021 | 19:18 WIB
Puluhan suporter yang diamankan di Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (1/12/2021) dini hari. (Foto: iNews/Suryono Sukarno.)

PEKALONGAN, iNews.id Puluhan suporter dari Pekalongan mengamuk dan menganiaya pedagang angkringan. Aksi brutal para suporter itu terjadi Selasa (30/11/2021) sore setelah mereka pulang usai menyaksikan derby panas antara Persip Pekalongan versus Persibat Batang dalam pertandingan Liga 3 di Stadion Hoegeng.

Pertandingan tersebut dimenangkan Persip Pekalongan dengan skor 2–0. 

Usai pertandingan, petugas melakukan pengawalan ketat tim Persibat hingga wilayah perbatasan dan berjalan lancar. Namun pada selasa petang, puluhan suporter diduga dari Pekalongan merangsek ke perbatasan dan melakukan kerusuhan. 

Dari puluhan orang yang diamankan, 10di antaranya ditetapkan tersangka. Sebelumnya, puluhan remaja belasan tahun, serta ratusan sepeda motor dibawa ke Mapolres Pekalongan Kota. 

Penyidik Satreskrim Polres Pekalongan Kota yang dibantu penyidik Satreskrim Polres Batang, secara marathon melakukan penyidikan terkait kerusuhan di wilayah perbatasan Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang  pada Selasa (30/11/2021)  petang. 

Polisi  akhirnya menetapkan status tersangka terhadap sepuluh remaja yang diduga kuat ikut terlibat penganiayaan dua pedagang warung angkringan, serta perusakan di lokasi tersebut.

Guna penanganan lebih lanjut, para tersangka kemudian diserahkan ke Mapolres Batang. Sebab lokasi kerusuhan berada di wilayah hukum Polres Batang. 

“Usai pendataan dan pembinaan, puluhan remaja yang tidak terbukti bersalah diserahkan kepada orang tua masing-masing,” kata Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi. 

Sedangkan ratusan kendaran bermotor yang diamankan petugas, bisa di ambil pemiliknya dengan menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Diduga Aniaya Pedagang Angkringan, 10 Suporter dari Pekalongan Jadi Tersangka ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/diduga-aniaya-pedagang-angkringan-10-suporter-dari-pekalongan-jadi-tersangka.
 

Editor : Kastolani
Bagikan Artikel Ini