get app
inews
Aa Read Next : Inilah Selebritis Pemilik Bibir Seksi, Salah Satunya Kini di Los Angeles

Sejak Usia 16 Tahun Ariel Tatum Memiliki Gangguan Anxiey

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:22 WIB
header img
Saat usia 16 tahun Ariel Tatum mengalami gangguan Anxiety. Foto: iNews

JAKARTA, iNewsPantura.id - Artis cantik yang sedang naik daun, Ariel Tatum mengaku pernah mengalami gangguan Anxiety yang parah usai berduet dengan Ari Lasso 10 tahun silam atau saat usianya 16 tahun.

Ariel Tatum menceritakan itu sesaat setelah tampil duet bersama Ari Lasso pada Jumat (28/10/2022) di kawasan Jakarta Selatan. Saat itu, Ariel Tatum mengaku tubuhnya bergetar sejak pagi hari. Meski tidak merinci sejak kapan serta apa penyebab gangguan anxiety yang dialaminya, namun Ariel Tatum mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari hal tersebut.

“Dari situ aku belajar untuk bangkit dari segala trauma dan juga masalah kesehatan mental dan sekarang ini aku di sini bahagia," ungkap Ariel Tatum. Apa itu Gangguan Anxiety? Kecemasan atau 'anxiety' merupakan hal yang umum dirasakan banyak orang di seluruh dunia. Namun, jika seseorang mengalami kecemasan yang berlebih bahkan hingga menganggu aktivitas sehari-hari maka hal tersebut bisa dikatakan sebagai anxiety disorder atau gangguan kecemasan.

Anxiety disorder dapat diartikan sebagai gangguan mental yang menyebabkan rasa cemas dan takut berlebih. Rasa cemas ini bisa berlangsung secara intens dan dalam waktu yang panjang.

Biasanya, penderita anxiety disorder akan mengalami sejumlah gejala awal, seperti perasaan gugup hingga jantung berdegup kencang. Kemudian, tubuh dan pikiran sulit untuk mengendalikan emosi saat menghadapi suatu objek. Ketakutan dan kekhawatiran itu bahkan bisa membuat seseorang memiliki serangan panik (panic attack).

Momen Manis Ariel Tatum dan Ari Lasso Ariel Tatum turut hadir dalam konser Ari Lasso yang bertajuk Kehidupan Ketiga di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Jumat (28/10/2022). Pada kesempatan tersebut, keduanya juga bernyanyi bersama menyanyikan lagu Karena Aku Tlah Denganmu. Setelah bernyanyi, Ari Lasso mengungkapkan momen haru yang dilakukan Ariel Tatum untuk dirinya yang saat itu tengah berjuang melawan kanker limfoma. Ari Lasso bercerita, artis 25 tahun tersebut kerap memaksa untuk menemani Ari Lasso di rumah sakit.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ariel Tatum Alami Gangguan Anxiety Parah, Ungkap Tubuhnya Bergetar Jelang Duet dengan Ari Lasso ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/seleb/ariel-tatum-alami-gangguan-anxiety-parah-ungkap-tubuhnya-bergetar-jelang-duet-dengan-ari-lasso.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut