get app
inews
Aa Read Next : Sudah Vaksin Lengkap Masih Bisa Terinfeksi Omicron? Ini Gejalanya

Positif Covid-19, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie Dirujuk ke Jakarta

Senin, 21 Juni 2021 | 19:59 WIB
header img
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie dirujuk ke Jakarta untuk mendapat penanganan lebih lanjut terkait kasus Covid-19. (Foto: iNews.id/Wijayanto)

SLAWI, iNews.id - Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dirujuk ke Jakarta. Politikus PKB itu sebelumnya sempat menjalani perawatan di ruang isolasi Jatayu RSUD dr. Soeselo. 

Wabup Ardie diketahui positif Covid-19 setelah hasil tes PCRnya keluar pada Sabtu (19/6/2021).

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, dr Muhammad Guntur Taqwin mengatakan, Wabup Sabilillah Ardie memang sempat dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi. Namun, pada Minggu (20/6/2021), pihak keluarga meminta untuk dirawat di RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat. Berangkat pada pukul 07.00 dan sampai di rumah sakit tersebut sekitar pukul 11.00. 

"Ya Pak Wakil sudah dirawat di Jakarta (RS Abdi Waluyo). Itu atas permintaan keluarganya. Karena Istri dan anak-anak beliau kan di sana. Jadi bukan karena fasilitas disini tidak bagus," kata Guntur, Senin (21/6/2021).

Saat dirujuk, kata Guntur, wakil bupati dalam kondisi baik. Bahkan, dia sempat menolak saat disediakan kursi roda dan memilih jalan kaki saat menuju kendaraan yang akan membawanya ke Jakarta. 

Guntur menjelaskan, Wakil Bupati Tegal memang sempat mengalami demam, tubuh lemas dan diare. Kemudian pada Sabtu, 19 Juni 2021,  Ardie menjalani PCR dan hasilnya positif Covid-19.

"Waktu hari Minggu kondisinya membaik. Hasil rontgennya juga bagus. Hasil lab juga bagus. Tensi dan naturasi oksigen juga sudah normal. Sudah banyak perubahan. Kemarin memang sempat kami beri obat," ungkap Guntur.

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie belakangan ini memang aktif berkunjung ke sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Dalam kunjungannya itu, Ardie selalu mewanti-wanti kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes). 

Bahkan, pada Jumat, 18 Juni 2021 lalu, Ardie juga sempat mengikuti operasi yustisi di wilayah Desa Guci, Kecamatan Bumijawa. Setelah memimpin operasi yustisi, Ardie mengecek para pelaku usaha di obyek wisata Guci yang sedang menjalani vaksinasi. Semua ini dilakukan Ardie untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal. Dia rela turun ke masyarakat untuk menekan angka kasus Covid-19.

Sementara, pada Jumat sore, Ardie juga menghadiri acara rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Tegal bersama Forkopimda dan seluruh anggota Banggar DPRD serta Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal. Praktis, seluruh peserta yang hadir dalam acara itu harus menjalani swab antigen di RSUD dr Soeselo Slawi. Termasuk Komandan Kodim 0712 Tegal, Waka Polres dan Pimpinan DPRD.

"Semuanya menjalani swab. Untuk hasilnya, saya belum mendapatkan informasi," ujar Guntur.

.

Editor : Kastolani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut