get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Jagokan Francesco Bagnaia Juarai MotoGP 2022

Semobil dengan Valentino Rossi, Pembalap Indonesia Sean Galael Balapan di Dubai

Sabtu, 17 Desember 2022 | 07:57 WIB
header img
Sean galael dan Valentino Rossi bakal satu mobil dalam adu balap di Dubai awal Tahun 2023. Foto;Montase iNewsPantura.id

STAVELOT, iNewsPantura.id - Semobil dengan mantan juara dunia Grand GP Valentino Rossi, pembalap Indonesia Sean Gelael akan adu balapmobil di Dubai 13 - 15 Januari 2023 mendatang.

Sean Galael resmi menjadi bagian dari W Racing Team (WRT) untuk ajang balap ketahanan Dubai 24 Hours.Dia akan satu mobil dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi. Sean Gelael memang pada dasarnya adalah pembalap tim WRT. Namun, dia tampil di FIA WEC (World Endurance Championship) kelas LMP2.

Sementara Valentino Rossi pascapensiun dari dunia MotoGP 2021 lalu, beralih menjadi pembalap mobil Supercar dan langsung bergabung dengan WRT. Hanya saja dia bersaing di kelas Fanatec GT World Challenge Europe. Dari laman resmi WRT, Sabtu (17/12/2022), seluruh pembalap WRT di semua kelas balap berkumpul di dekat trek Spa-Francorchamps, Stavelot, Belgia. Selain untuk perayaan natal, mereka mengumumkan formasi baru untuk memakai BMW M4 GT3 di musim depan.

Menariknya, di Dubai 24 Hours, Sean dan Valentino Rossi bakal satu tim bersama tiga pembalap lainnya. Mereka ada Maxime Martin, Tim Whale, dan satu pembalap lagi bakal menyusul.“Di mobil #46, Valentino Rossi akan ditemani oleh Maxime Martin, Sean Gelael, yang membalap untuk Tim WRT di LMP2, dan merekrut Tim Whale dari Inggris, yang bergabung dari skena GT4. Pengemudi kelima akan diumumkan pada waktunya,” tulis laman resmi WRT.

Selain mobil Rossi, WRT juga menurunkan satu mobil lagi yang bernomor #7. Mobil itu akan dipercayakan kepada Mohammed Al Saud dan Dries Vanthoor, dan Jean-Baptiste Simmenauer. Sementara dua pembalap lainnya akan diumumkan pada waktunya.

Ajang ini sangat spesial bagi WRT karena telah mencatatkan prestasi baik dalam sejarahnya. Mereka sudah memenangkan gelar dua kali pada 2016 dan 2022. Tahun ini bahkan dua mobil mereka berakhir di peringkat 1 dan 2.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/wow-pembalap-indonesia-sean-gelael-akan-semobil-dengan-valentino-rossi-di-dubai-24-hours/2.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut