get app
inews
Aa Read Next : Kenapa Ferdy Sambo Divonis Mati? Inilah 5 Pertimbangan Hakim

Dituduh Jadi Mata-Mata, Mantan Wakil Menteri Pertahanan Iran Dieksekusi Hukuman Mati!

Sabtu, 14 Januari 2023 | 21:27 WIB
header img
Dituduh jadi mata-mata Inggris, mantan wakil menteri pertahanan Iran Alireza Akbari dieksekusi hukuman mati. Foto:Ist

TEHERAN, iNewsPantura.id - Dituduh jadi mata-mata Inggris, mantan wakil menteri pertahanan Iran Alireza Akbari dieksekusi hukuman mati. Sebelum dieksekusi Alireza juga punya kewarganegaraan ganda Iran dan Inggris.

Informasi eksekusi hukuman mati itu dilaporkan kantor berita pengadilan Mizan pada Sabtu (14/1/2023).  "Dia adalah salah satu agen paling penting dari dinas intelijen Inggris di Iran yang memiliki akses ke beberapa pusat yang sangat sensitif di negara ini," kata Kementerian Intelijen Iran, Rabu (11/1/2023).  Kementerian Intelijen Iran juga mengatakan Akbari sepenuhnya sadar memberikan informasi kepada dinas mata-mata musuh.

Akbari merupakan sekutu dekat Ali Shamkhani, yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran dan menjabat sebagai Menteri Pertahanan dari tahun 1997 hingga 2005. Saat itu lah Akbari menjadi wakilnya. Akbari, yang ditangkap pada tahun 2019, telah dekat dengan Shamkhani sejak perang Iran-Irak pada 1980-an.

Nournews, kantor berita Iran yang berafiliasi dengan badan keamanan tertinggi negara itu, melaporkan bahwa hukuman matinya telah ditegakkan oleh Mahkamah Agung Iran.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut