get app
inews
Aa
Read Next : Positif Rate Dan BOR RSUD Di Brebes Turun Sejak Perpanjangan PPKM

65 Pasien Covid-19 di Brebes Meninggal Hingga Juni 2021, Pemulasaraan Jenazah Antre

Senin, 28 Juni 2021 | 21:33 WIB
header img
Kesibukan di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Brebes, Rabu (23/6/2021) sore. Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNews.id – Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Brebes terus bertambah. Hingga akhir Juni 2021, tercatat ada 65 pasien meninggal.

Banyaknya pasien Covid-19 yang meninggal dunia menyebabkan terjadinya antrean di ruang pemulasaraan jenazah

Dari pantauan di RSUD Brebes, Rabu (23/6/2021) sore, sejumlah petugas tengah sibuk melakukan pemulasaraan jenazah. Bahkan pada Selasa kemarin, sebanyak 11 orang meninggal dunia akibat Covid-19. Sedangkan sejak pagi tadi, tercatat 4 orang meninggal dunia dengan kasus serupa. 

“Kami harus melakukan pengaturan pemulasaraan jenazah sesuai antrean masuk. Sebab ruang pemulasaraan jenazah hanya mampu menampung enam jenazah,” kata Kepala Pemulasaraan Jenazah RSUD Brebes, M taufik. 

Kepala Dinas Kesehatan Brebes Sartono mengatakan, bulan Juni ini banyak masyarakat yang melakukan swab, baik untuk perjalanan keluar kota, perawatan hingga tracing kontak erat. Imbasnya, terjadi lonjakan kasus Covid-19 karena semakin banyak yang terdeteksi melalui swab test. 

Kasus Covid-19 di Brebes mencapai 333 orang, dengan rincian 153 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit dan 180 orang menjalani isolasi mandiri. 

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Brebes Naik, Pemulasaraan Jenazah Harus Mengantre ",

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut