get app
inews
Aa Read Next : Mutasi Besar-besaran di tubuh Polri, 7 Pamen Jadi Kapolri di Polres Baru

Kapolri Mutasi 7 Kapolda, Inilah Daftar Namanya

Rabu, 29 Maret 2023 | 10:44 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran pada sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) institusi Polri. Foto:iNews

JAKARTA, iNewsPantura.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran pada sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) institusi Polri. Sebanyaj 7 kapolda di seluruh Indonesia yang dimutasi dan dirotasi.

 Mutasi 7 kapolda itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/712/III/KEP/2023 dan ST/713/III/KEP/2023. Salah satu jabatan yang berganti yaitu Kapolda Metro Jaya. Baca Juga Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini Dimutasi Buntut Patung Bunda Maria Ditutup Terpal Berikut daftar lengkap 7 kapolda yang dimutasi:

1. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan digantikan oleh Irjen Karyoto. Irjen Fadil Imran akan mengisi jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri.

2. Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi akan digantikan oleh Irjen Agus Nugroho. Irjen Rudy akan dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur.

 3. Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana diganti oleh Irjen Akhmad Wiyagus yang saat ini menjabat Kapolda Lampung. Irjen Suntana dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur.

 4. Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus akan diganti oleh Irjen Helmy Santika yang saat ini menjabat Kapolda Gorontalo.

5. Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika akan digantikan oleh Irjen Angesta Romano Yoyol yang saat ini menjabat Wisyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

6. Kapolda Kalimantan Barat Irjen Suryanbodo Asmoro akan digantikan Brigjen Pipit Rismanto yang saat ini menjabat Dirtipidter Bareskrim Polri.

7. Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana digantikan oleh Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso yang saat ini menjabat Wadankorbrimob Polri. Irjen Nana Sudjana dirotasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan di DPR.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut