get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah Ludes Dilalap Jago Merah, Damkar Kerahkan 3 Armada Pancar

Inspiratif! Komunitas Trail Kumpulkan Ban Bekas Jadikan Pembatas di Bukit Bego Bantul

Selasa, 08 Februari 2022 | 21:23 WIB
header img
komunitas trail (freepic)

Inspiratif! Komunitas Trail Kumpulkan Ban Bekas Jadikan Pembatas di Bukit Bego Bantul
JAKARTA – Sebuah komunitas trail dan masyarakat Yogyakarta berinisiatif melakukan aksi sosial mengumpulkan ban bekas untuk dijadikan pembatas jalan di lokasi tragedi kecelakaan di Bukit Bego, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 
“Atas dasar keprihatinan akibat kecelakaan maut dijalur Mangunan - Imogiri, mohon bantuan, dukungan & kerelaan bilamana memiliki ban mobil / truk bekas, berkenan diberikan kepada tim relawan KTD ( Komunitas Trail Dlingo) yg peduli thdp keselamatan pecinta wisata,” demikian disampaikan oleh akun Twitter @Upil_Jarann, Senin (7/2/2022).
Saat ini tidak adanya penghalang yang membatasi antara jalanan dengan jurang di sisinya, sehingga nantinya ban-ban bekas tersebut akan digunakan sebagai pembatas jalanan di Bukit Bego, Jalur Mangunan-Imogiri.
Sebelumnya, Bus pariwisata mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di ruas jalan Imogiri-Dlingo, tepatnya Bukit Bego, Pedukuhan Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 6 Februari 2022, sekitar pukul 14.00 WIB. 
Bus nahas itu kehilangan kendali saat melalui turunan curam di wilayah Bukit Bego dan menghantam tebing, menewaskan 13 orang dan menyebabkan 34 lainnya mengalami luka-luka.

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut