get app
inews
Aa Read Next : 23 Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Maulid

Mufti Suriah Syekh Rajab Hadiri Pengajian Kliwonan di Kanzus Sholawat

Jum'at, 18 Februari 2022 | 19:47 WIB
header img
Syekh Dr. Muhammad Rajab Dieb Hadiri Pengajian Rutin Jumat Kliwon Habib Lutfi Pekalongan (18/2/22)

PEKALONGAN,iNews - Salah satu Pimpinan Mufti atau Dewan Fatwa dari Negara Suriah Syekh Dr Muhammad Rajab Dieb menghadiri pengajian rutin Jumat Kliwon di Kanzus Sholawat, Pekalongan Jawa Tengah, Jumat (18/2).

Dalam pengajian yang dihadiri ribuan orang tersebut Syekh Rajab yang juga Mursyid Thariqah Naqsabandiyah di Suriah mengaku senang dan bersyukur bisa hadir di Kanzus Sholawat.

Didampingi tuan rumah Kanzus Sholawat, Habib Luthfiy bin Ali bin Yahya, Syekh Rajab berharap Umat Islam di Indonesia dan Pekalongan pada khususnya bisa mengambil manfaat dan istiqomah untuk menjaga perbuatan dan perkataannya ke jalan kebaikan.

"Manusia yang paling utama adalah manusia yang menghadiri majelis dzikir dan ilmu seperti ini, serta mengambi manfaatnya, menjadikan lisannya istiqomah tidak mengucap sesuatu kecuali yang diridhoi Allah SAW," ujarnya dalam Bahasa Arab. 

Pengajian kliwonan di Gedung Kanzus Sholawat hari ini dihadiri oleh ribuan orang dan digelar rutin setiap hari Jumat Kliwon di Jl dr Wahidin, Kota pekalongan, Jawa tengah.  

Kegiatan pengajian kliwonan biasanya diisi dengan pembacaaan simtudhruror yaitu sholawat dan Risalah Nabi Muhammad SAW yang dibacakaan dengan iringan rebana.

Kemudian dilanjutkan  dzikir bersama, pengajian kitab Ushulil Auliya, yang diterjemahkan dan dijelaskan langsung oleh Habib Luthfiy bin Ali bin Yahya. 

Belasan ribu orang mulai berdatangan sejak Kamis malam (17/2). Bus dan mobil pribadi dari berbagai kota mulai masuk di sekitar kompleks Kanzus Sholawat pada Kamis malam, ada yang dari Jakarta, Bandung, Jepara, Kudus, Pati, Semarang, Salatiga, Surabaya dan kota lainnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut