get app
inews
Aa Read Next : Saingi Minyak Goreng, Indonesia Bakal Produksi Massal Minyak Makan Merah Januari 2023

Mengakibatkan Kelangkaan:  Mendag akan Tuntut Spekulan Minyak Goreng 

Rabu, 23 Februari 2022 | 09:22 WIB
header img
Muhammad Lutfi akan menuntut spekulan minyak goreng (foto:Instagram @mendaglutfi)

Minyak goreng masih saja langka dan harganya  mahal dipasaran dikarenakan beberapa spekulan yang menimbun minyak goreng  hal ini  menyebabkan kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng dipasaran.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi akan menuntut spekulan minyak goreng  Mendag memastikan tuntutan hukum akan diberikan pada spekulan minyak goreng yang mengakibatkan kelangkaan dan melambungnya harga komoditas itu di pasaran.

"Kalau ada spekulan yang melawan hukum saya akan tuntut. Saya sudah bicara kepada Kapolri, Kabareskrim, ditangkap untuk segera diproses secara hukum," kata Lutfi, Selasa (23/2/2022).

Mendag mengatakan, pemerintah berupaya menjamin kelancaran seluruh jalur distribusi minyak goreng di berbagai daerah.

"Sekarang utamanya ini adalah untuk menjalankan semua jalur distribusi supaya bisa jalan, utamanya adalah itu," ujar Lutfi.

Sebelumnya, Satgas Pangan Provinsi Sumut menemukan gudang penyimpanan minyak goreng di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dengan jumlah besar mencapai 1,1 juta kilogram.

Mengenai kasus tersebut, Mendag memastikan telah meminta minyak goreng yang ada di distributor untuk dikeluarkan segera.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, menurut Mendag, sejak 14 hingga 20 Februari 2022 pemerintah telah mendapat 125 juta liter minyak goreng yang berasal dari Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut