get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Calonkan Wali Kota/Wakil Wali Kota Harus Mundur

Umur 10 Tahun, L Nino Sudah Beberapa Kali Juara Bulutangkis

Jum'at, 12 Juli 2024 | 11:23 WIB
header img
L Nino saat bermain di Kejurkab Batang dan berhasil meraih juara pertama.

BATANG,iNewsPantura.id – Masih umur 10 Tahun,L Nino Luigi Alan Ashabi sudah beberapa kali meraih juara bulutangkis. terakhir, juara pertama Kejurkab Kabupaten Batang 2024. Putra pasangan Hisyam Ashabi dan Aulia Ana Rantika beralamat Limpung Batang itu mengalahkan Yuda Satria dengan angka 21-18 dan 21-19.

Dengan keberhasilan pada Kejurkab pada 5-8 Juli 2024 di Gedung Korpri Batang itu maka anak binaan pelatih Hisyam Ashabi Baskara Badminton Club (BBC) Limpung tersebut mendapatkan piala dan piagam dari panitia.

Prestasi Elnino itu ternyata bukan kali ini saja, karena sebelumnya pernah meraih beberapa prestasi bulutangkis yang digelutinya sejak kecil. Sejak tahun 2022 anak itu sudah berprestasi meraih  juara 3 tunggal anak  multi kabupaten tahun 2022, juara 2 kejurkab Batang 2022, juara 1 kejurkab kab.batang 2023, juara 1 kejurkab kab Batang 2024.

Selain itu, lelaki kelahiran Batang 22 Januari 2013 tersebut juga meraih prestasi juara 1 ganda anak putra USM  Semarang Open se-Jawa Tengah 2024 serta juara 3 Eka Pratama Open 2023. ’’Anak ini prestasinya meningkat, sehingga akan kami berikan kesempatan untuk bisa mengikuti berbagai kejuaraan agar bisa lebih berprestasi di masa depan,’’ kata Hisyam Ashabi, yang juga orang tua Elnino.

Elnino warga RT 3 RW 2 Desa Babadan Kecamatan Limpung, Batang itu, kini bercita-cita menjadi atlet bulutangkis dunia. Karena itu, dia rutin melakukan latihan badminton di BBC Limpung untuk lebih berprestasi lagi.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut