get app
inews
Aa Read Next : Miliki Banyak Keutamaan, ini Surat yang Dibaca saat Tahun Baru Islam 1444 H

Jangan Lupa! Ini Dia Niat Sebelum Membaca Surat Yasin

Kamis, 03 Maret 2022 | 17:53 WIB
header img
Biasakan Niat Sebelum Membaca Surat Yasin (Foto: Twitter)

Surat Yasin memang kerap dilantunkan pada hari Jumat. Terutama buat mendoakan sanak keluarga yang telah meninggalkan dunia. Namun banyak yang melupakan pentingnya niat dalam membaca surat yasin ini. 

Pentingnya niat sebelum membaca Surat Yasin agar segala bacaan-bacaan Al-Quran yang dilantunkan mampu membentengi diri serta membawa berbagai sisi kebaikan bagi si pembaca dan keluarganya.

Dikutip dari kajian Habib Muhammad bin Fauzi bin Ahmad bin Ismail bin Yahya Cirebon Jawa Barat, Al-Habib Abu Bakar bin Abdullah al-Athos yang mana beliau merupakan gurunya Al-Imam al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi Beliau berdo'a sebelum membaca surat Yasin.

"Aku berniat membaca surat Yasin dengan niat untuk menarik segala kebaikan-kebaikan yang nampak atau yang tidak tampak dunia dan akherat.

(Nawaitu an aqroa Yasin biniyyati jalbi kulli Khoiri hissiyyi aw ma'nawiyyi 'ajilan aw ajilan wa an yuktiyaniyAllahu maa asaluhu wa maa lam asalhu minal Khoirot).

Dan semoga Allah memberikan serta mendatangkan segala yang aku pinta dengan kebaikan yang belum aku pinta dari berbagai macam kebaikan.  

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut