get app
inews
Aa Read Next : Korupsi Pupuk Bersubsidi di Pekalongan, Kejaksaan Amankan Rp1, 27 Miliar

Angelina Sondakh bebas, Kini Mantab Berhijab juga Hafal Al Quran 

Kamis, 03 Maret 2022 | 14:33 WIB
header img
Angelina Sondakh Bebas, Kini Mantab Berhijab dan Hafal Al Quran (Foto: MNC Media)

Setelah bebas dari penjara Angelina Sondakh menjadi sosok yang lebih religius, tegar, penyabar, dan dewasa. Ia bahkan mantap mengenakan hijab, bisa menjadi penghafal ayat-ayat suci Alquran serta guru mengaji di dalam lembaga pemasyarakatan.

Dibalik ujian berat Angelina Sondakh menjalani hukuman penjara 10 tahun karena kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang, tersimpan hikmah yang sangat besar. 

Sambil menangis, Angelina Sondakh meminta maaf ke seluruh rakyat Indonesia atas perbuatan yang dilakukan. "Alhamdullilah saya sudah dinyatakan bebas. Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas perbuatan yang tidak patut ditiru. Saya menyesali perbuatan saya," ujar Angie –sapaan akrabnya, Kamis (3/3/2022).

Di luar dari kasus ini, ada sisi inspirasi dari diri Angelina Sondakh. Tepatnya kisah hijrahnya hingga mantap menjadi mualaf. Mantan artis dan politikus ini mendapat hidayah Islam sebelum menikah dengan aktor ganteng Adjie Massaid pada tahun 2009.

Usai menikah, Angie mendapat banyak cobaan berat. Dimulai ketika ditinggal sang suami yang wafat karena sakit, sampai terlibat kasus korupsi yang membuatnya mendekam di penjara.

Tidak ada yang menyangka bahwa kasus besar yang dialami Angie mampu menjadikan wanita berusia 43 tahun ini makin dekat dengan Allah Azza wa Jalla serta melakukan banyak hal positif.

Melalui keterangan yang diungkapkan oleh Ustadz Yusuf Mansur pada tahun 2017 silam, Angelina Sondakh rupanya telah menghafal sebanyak 15 juz Alquran.

"Masya Allah, penjara menempa Angelina Sondakh hafalkan 15 huz Alquran," ungkap Ustadz Yusuf Mansur kala itu

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut