get app
inews
Aa Read Next : Rebutan Gunungan Mongso Labuh Warga Mberan Desa Kalirejo Kangkung

Sambut Hari Santri Nasional Ziarah ke Makam Wali dan Auliya di Kendal

Senin, 21 Oktober 2024 | 16:46 WIB
header img
pj sekda kendal dan kyai berziarah ke makam wali gembyang di Kota Kendal dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional

KENDAL,iNews.pantura.id -  Rangkaian peringatan hari santri tahun 2024 selain kegiatan lomba baca Al Quran juga diselenggarakan ziarah ke makam para wali yang ada di Kendal. Senin 21/10/2024 ada tiga wali yang diziarahi oleh jajaran Pemkab Kendal dan para kyai.

Tiga makam yang dikunjungi untuk berziarah peringatan HSN 2024 yakni makam Wali Gembyang di Kecamatan Kota Kendal, makam Kyai Ashari atau kyai guru di Jabal Protomulyo Kaliwungu Selatan, dan makam Sunan Abinowo di Pekuncen Pegandon.

Dengan ziarah ke makam wali dan auliya ini bisa membangkitkan sekaligus meneladani para wali dan kyai yang sudah menyebarkan agama Islam di kabupaten Kendal. Penjabat Sekretaris Daerah Kendal,  Agus Dwi Lestari mengatakan rangkaian HSN 2024 dengan melakukan ziarah ini merupakan budaya sekaligus mengenang para wali kyai dan ulama yang wafat di kabupaten Kendal.

“Dengan berziarah akan membangkitkan semangat juang , sehingga para santri di Kendal harus tetap semangat kembali memperjuangkan kebaikan melalui agama Islam,”  katanya.

Sekretaris panitia HSN 2024,  H Mahrus mengatakan tema hari santri kali ini menyambung juang merengkuh masa depan. “Dimaksud menyambung juang dalam kita memperjuangkan kebaikan melalui dakwah agama islam sehingga santri pada generasi z ini meneruskan perjuangan pada generasi x,  untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik,” terangnya.

Mahrus menambahkan dengan melakukan ziarah ke makam para wali dan auliya di Kendal,  santri kendal harus lebih bisa menyebarkan kebaikan melalui cara kita saat ini.

“Sebab setiap generasi mempunyai cara sesuai dengan perkembangan jaman,” pungkasnya.

Editor : Eddie Prayitno

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut