get app
inews
Aa Read Next : 290 Personel Gabungan di Kota Pekalongan Amankan Mudik Lebaran

Mudik Lebaran 2022, Polri Siapkan Operasi Ketupat

Jum'at, 25 Maret 2022 | 05:31 WIB
header img
Polri gelar operasi ketupat persiapan mudik lebaran 2022 (Foto: Instagram)

JAKARTA - Polri akan gelar operasi ketupat serta menerbitkan dan mengeluarkan kebijakan yang sesuai dengan pemerintah terkait pengamanan arus mudik Lebaran tahun 2022.

"Ya tentu Polri selalu mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah, rencana operasi setiap menghadapi puasa dan lebaran Polri akan menggelar yang namanya operasi ketupat ya," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Polri akan menindaklanjuti kebijakan mudik lebaran tahun 2022 dengan menyesuaikan aturan pemerintah dan tetap patuhi prokes dalam pengamanan operasi arus mudik Lebaran tersebut.

"Nanti kita akan melihat kebijakan apa yang dari pemerintah, kita akan menyesuaikan dengan aturan tersebut ya. Yang penting dan yang perlu dilakukan adalah protokol kesehatan tetap berlaku dengan menyesuaikan level yang ditetapkan pemerintah," jelas Ramadhan.

Ramadhan mengungkapkan, Polri akan menunggu bagaimana kebijakan pemerintah. Setelah itu, nantinya Staf Operasi Polri atau Sops Polri akan membuat perencanaan operasi.

"Pelibatan kekuatan, konsep operasi, kemudian cara bertindak dan lain-lain nanti kita sampaikan," tutup Ramadhan.

Diketahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat yang ingin pulang kampung alias mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan," ujar Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

Namun, jika ingin mudik, masyarakat disyaratkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap dan booster.

"Dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali Booster. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut