Sambut HUT Ke-22 PT MGM, Horison Hotels Group Gelar Bersih-bersih Pantai Maron Semarang

SEMARANG, iNewsPantura.id - Horison Hotels Group Region Kota Semarang menggelar Beach Clean Up atau bersih-bersih kawasan Pantai Maron, Semarang, Selasa (13/05). Bersih-bersih pantai Maron Semarang ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Metropolitan Golden Management (MGM) ke-22. Yakni perusahaan di bidang manajemen perhotelan dan properti yang menaungi Horison Group.
Penanggung Jawab acara bersih pantai, Hardika Septi Putri mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai kali ini merupakan wujud cinta dan kepedulian terhadap alam. Inisiatif ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berlangsung secara rutin dan berkala.
“PT Metropolitan Golden Management adalah operator hotel yang menaungi Horison Group. Kebetulan di Jawa Tengah, Khususnya Semarang ada 7 unit Horison hotel group. Mulai dari Horison Ultima, Horison Nindya, @HOM Simpang Lima, Horison Inn Alaska, Horison Inn, Antawirya Horison Resort Tlogo Semarang, dan Horison Kota Lama,” kata Hardika.
Dia menyebut, kegiatan ini merupakan upaya dan komitmen Horison Hotels Group terhadap keberlanjutan lingkungan dan dukungan komunitas. Mengusung tagline ‘Striving for Greatness’, menegaskan komitmen untuk terus berinovasi, berkembang, dan memberikan layanan terbaik yang melampaui ekspektasi pelanggan serta mitra bisnis.
“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kami terhadap alam. Kami membuat agenda CSR kali ini sesuai dengan visi misi Horison hotels group nomor 4. Yakni Horison Group harus bermanfaat bagi warga sekitar dan memperhatikan lingkungan sekitar,” imbuhnya.
Tak hanya itu, pihaknya juga menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkolaborasi dalam kegiatan bersih pantai Maron Semarang.
“Kegiatan mulai dengan pembukaan, saling berinteraksi, dan berlanjut dengan bersih pantai dari sampah. Bersih pantai dibagi tiga area, yakni wilayah Barat yang berdekatan dengan pantai, area tengah yang dekat dengan penjual atau pedagang di sekitar pantai. Serta area paling ujung yang merupakan tumpukan sampah yang sangat menumpuk,” paparnya.
Melalui, bersih pantai kali ini, pihaknya berharap bisa semakin dekat dan bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.
Senada, Public Relations @HOM Simpang Lima Semarang, Deo Galih mengatakan, Horison Hotels Group Region Semarang memilih Pantai Maron sebagai lokasi bersih pantai karena beberapa alasan.
“Pertama, kami sudah mengecek secara berkala sebelum event hari ini, kondisi pantai itu sangat kotor dan banyak jaringan sampah yang sudah jadi satu,” Ungkapnya.
Selain bersih pantai, lanjut Deo, terdapat berbagai rangkaian kegiatan CSR Horison peduli dan promo spesial.
“Tahun ini, kegiatan CSR berfokus pada pelestarian lingkungan dan alam. Antara lain: penanaman pohon, edukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Ada pula aksi bersih-bersih di area sekitar hotel,” paparnya.
Untuk menyemarakkan momen istimewa ini, MGM juga menghadirkan promo-promo menarik bagi para pelanggan. Di antaranya diskon hingga 22 persen untuk menginap di seluruh unit Horison Hotels Group selama periode perayaan yang berlaku hanya untuk pemesanan melalui situs resmi: www.myhorison.com. Promo F&B spesial Buy 2 Meals, Get 2 Drinks, berlaku di seluruh outlet makanan dan minuman di jaringan hotel.
“Promo ini merupakan bentuk apresiasi MGM terhadap pelanggan setia. Sekaligus ajakan untuk merasakan pengalaman menginap dan bersantap dengan kualitas terbaik,” tutup Deo selaku Public Relations @HOM Simpang Lima Semarang.
Editor : Suryo Sukarno