get app
inews
Aa Read Next : Tesla Hanya Beli Nikel Indonesia, Investasi Elon Musk Batal?

Fantastis! Ekonomi Digital Indonesia Bisa Tembus USD146 Miliar, Luhut: Terbesar Se-Asia Tenggara 

Rabu, 30 Maret 2022 | 13:37 WIB
header img
Fantastis! Ekonomi Digital Indonesia Bisa Tembus USD146 Miliar, Luhut: Terbesar Se-Asia Tenggara (foto: Instagram)

JAKARTA - Ekonomi digital Indonesia bisa capai USD146 miliar dan mampu menjadi tebesar di Asia Tenggara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisi ekonomi digital Indonesia, serta potensinya menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Luhut menilai ekonomi digital Indonesia hampir mencapai 5 kali besaran ekonomi digital Singapura di 2021 kemarin.

“Indonesia merupakan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan ekonomi digital yang hampir mencapai 5 kali besaran ekonomi digital Singapura di tahun 2021.” Menko Luhut dalam sambutannya di Webinar Hipmi Creativeneur secara Virtual, Rabu (30/3/2022).

Luhut mengatakan, pada 2025, ekonomi digital Indonesia diperkirakan mencapai USD146 miliar, dengan sektor e-commerce mendominasi yaitu sebesar USD104 miliar.

“Dengan modal tersebut, Pemuda Indonesia harus melihat peluang dan tantangan di era teknologi dan informasi. Digitalisasi dan globalisasi menjadi hal utama dalam memetakan konsep dan jalan pembangunan bangsa saat ini,” urainya.

Menurutnya, digitalisasi dapat membawa keuntungan bagi bangsa Indonesia apabila kita mampu mengendalikan bonus demografi dengan seluruh kekuatan yang ada.

“Saya harap Hipmi Digital Academy di bawah kepemimpinan Saudara Anthony Leong menjadi program yang konsisten dan keberlanjutan sehingga dapat mendukung ekonomi digital Indonesia kedepannya,” tambahnya.

“Saya minta Hipmi untuk terus menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dengan berbagai kegiatan untuk melahirkan anak bangsa dan pemuda-pemudi yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mempu menyelaraskan ekonomi di berbagai daerah dengan konsep keadilan dan mendorong pemerataan ekonomi nasional,” tandasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut