get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Jagokan Francesco Bagnaia Juarai MotoGP 2022

Jack Miller Kena Penalti di MotoGP Argentina 2022, Begini Komentar Fabio Quortararo

Minggu, 03 April 2022 | 13:36 WIB
header img
Jack Miller Kena Penalti di MotoGP Argentina 2022, Begini Komentar Fabio Quortararo (Foto: Okezone)

TERMAS DE RIO HONDO – Pembalap Ducati LenovoJack Miller, terkena penalti usai dianggap menghalangi laju Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam Kualifikasi MotoGP 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina

Fabio Quartararo menilai Jack Miller tidak sengaja menghalanginya. Kendati demikian, Quartararo tetap setuju dengan penalti yang diberikan kepada Miller yang membuat posisi Miller turun tiga grid pada start balapan MotoGP Argentina 2022.

Quartararo tampil mumpuni sejak awal kualifikasi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022), dini hari WIB. Sayang, dia hanya bisa menyegel posisi keenam.

Pembalap asal Prancis itu mengalami momen tak menyenangkan di pertengahan Q2 (kualifikasi 2). Semua berawal dari Miller yang kehilangan bagian depan motornya sehingga terjatuh di tikungan pertama.

Miller kembali ke trek menggunakan motor cadangannya. Akan tetapi, ketika masuk tikungan 7, dia terlihat melambat sehingga tampak mengahalangi laju motor Quartararo yang ada di belakangnya.

Miller dianggap sengaja melakukan itu dan pengawas pun menghukumnya penalti grid sebanyak tiga posisi. Pembalap Australia itu harus memulai balapan dari urutan ke-14 meski mengakhiri kualifikasi di posisi ke-11.

Quartararo satu suara dengan Miller yang menyatakan tidak ada unsur kesengajaan dalam momen tersebut. Akan tetapi, juara MotoGP 2021 itu tak menyangkal, bahwa insiden dengan Miller tetap mengganggunya.

"Di tikungan seperti ini ketika Anda tiba di gigi keempat sangat cepat dan seseorang tidak di tengah (lintasan), tetapi (ada) di jalur balap, itu mengganggu,” kata Quartararo, dikutip dari Crash, Minggu (3/4/2022).

"Saya tidak ingin mengeluh karena itu bisa terjadi. Mungkin dia tidak melihat saya. Saya pikir itu tidak adil, katakanlah begitu. Tapi, itu tidak buruk atau dia sengaja melakukannya,” pungkasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut