get app
inews
Aa Read Next : Memiliki Fisik Atletis dan Menawan, 5 Artis Korea ini Pernah Jadi Atlet Profesional

5 Artis Korea Ini Jalani Ibadah Puasa Ramadan, Nomor 5 Bukan Pemeluk Agama Islam

Selasa, 12 April 2022 | 11:55 WIB
header img
Ayana moon Artis Korea yang Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Beberapa artis Korea menjalani ibadah puasa dengan khusyuk dan untuk menghormati umat Islam. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut deretan artis Korea yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, dirangkum iNews.id, Senin (11/4/2022): 

1. Ayana Moon

Model, bintang iklan dan influencer ini tidak asing lagi dengan puasa. Sebab, Ayana yang juga mantan personel girl group satu ini sudah menjadi mualaf sejak usianya masih 16 tahun.

Dara cantik kelahiran Seoul, 28 Desember 1995 ini adalah orang pertama di keluarganya yang memeluk Islam. Lewat akun Instagram pribadinya, Ayana sering membagikan aktivitasnya selama berpuasa di bulan Ramadan. Ayana yang aktif di Indonesia, Malaysia dan Korea ini sekarang menjalani Ramadan tahun ini di Korea bersama sang adik, Aydin Moon. 

2. Song Bora

Artis Korea yang menjalankan ibadah puasa Ramadan salah satunya Song Bora. Sudah memeluk Islam sejak 2007, atau sekitar 12 tahun yang lalu, tentunya puasa bukan lagi hal asing bagi influencer hijabi satu ini. Selain aktivitas kesehariannya, melalui akun Instagram pribadinya, Bora aktif menyiarkan dakwah tentang Islam juga loh!

3. Ujung Oppa

Youtuber asal Korea yang sempat viral karena membagikan kisahnya mendapat hidayah dan memutuskan untuk menjadi mualaf. Pria bernama asli, Hwang Woo Joon ini sudah memeluk Islam sejak 2019. Ramadan tahun ini menjadi tahun keempat dirinya berpuasa sebagai Muslim.

4. Manny

Artis Korea yang menjalankan ibadah puasa Ramadan salah satunya Manny. Mengutip Soompi, Manny disebut sebagai idol K-Pop muslim pertama. Dalam wawancara di lokasi syuting Music Bank, tak sengaja boy group yang debut dengan lagu U R My Only One tersebut mengungkapkan jika Manny tidak bisa mengonsumsi daging babi karena dia adalah seorang Muslim. 

5. Sorn eks CLC

Artis Korea yang menjalankan ibadah puasa Ramadan salah satunya Sorn. Walau bukan seorang Muslim, pada Ramadan 2021, lewat akun TikTok miliknya, rapper dan dancer ini membagikan momen dirinya berbuka puasa.

Sorn menyebutkan, ibadah puasa tak asing bagi dirinya, Ternyata dia memiliki anggota keluarga Muslim di Thailand. Dara kelahiran 1996 tersebut belajar berpuasa dari dua sahabatnya, Leonard Lim dan Sabrina Azhar.

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut