get app
inews
Aa Read Next : Baja Impor dari Cina Disita Mendag! Bos Krakatau Steel Girang

Indonesia Masih Impor Tekstil dan Baja, Menko Luhut: Mematikan Industri Kita!

Selasa, 12 April 2022 | 13:10 WIB
header img
Indonesia Masih Impor Tekstil dan Baja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Saat ini impor Indonesia terhadap komoditas tekstil dan baja masih sangat tinggi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendorong produk lokal bisa digunakan karena kualitasnya tak kalah dengan impor.

“Tadi kita lihat tekstil ternyata masih banyak sekali impornya mematikan nanti industri tekstil kita," kata Luhut dalam acara Showcase dan Business Matching yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, dikutip Selasa (12/4/2022).

Menurut Luhut, untuk saat ini impor produk baja pun masih tinggi. Padahal, menurut dia banyak pemain lokal yang mampu membuat produk baja berkualitas.

"Tadi baja masih banyak impor mematikan nanti industri baja kita, yang tidak perlu, padahal kita sudah bisa produksi," ujarnya.

Untuk mengurangi produk impor, saat ini Pemerintah tengah mengembangkan sistem yang akan memantau impor dan penggunaan produk impor melalui e-katalog dan gerakan gernas BBI.

"Nah tadi karena dengan sistem digital ini semua ketahuan dan siapa yang membuat itu kita tahu, tadi kita sudah ngerti siapa ini semua lakukan ini," urainya.

“Jadi nanti semuanya harus dilakukan terintegrasi untuk ciptakan lapangan pekerjaan kerja, kita kerja sama ke LKPP, Jajaran kementerian, over all kita masih terbaik diantara semuanya, tak ada lagi nanti korupsi-korupsi,” pungkasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut