get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Pekalongan Bagikan Ribuan Paket Takjil

Masjid Jami Pekalongan Gelar I'tikaf Terprogram

Rabu, 20 April 2022 | 04:40 WIB
header img
Poster I'tikaf Ramadan Terprogram Yasmaja

Menyambut datangnya 10 hari di penghujung bulan Ramadan, Yasasan Masjid Jami (Yasmaja) Pekalongan membuka kesempatan bagi warga Kota Pekalongan untuk mengikuti I’tikaf Ramadan Terprogram. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tangal 21-30 Ramadan 1443 H, bertempat di Masjid Jami Pekalongan.

Ketua Umum Yasmaja, K.H. Abdul Fatah Yasran mengungkapkan, “Dalam kegiatan ini, peserta akan melaksanakan rangkaian kegiatan I’tikaf ini 24 jam. Dimulai tanggal 21 sampai 30 Ramadan. Hanya, jumlah peserta kami batasi, hanya untuk 50 orang peserta.”

Secara rinci, K.H. Abdul Fatah Yasran menyampaikan, seluruh peserta yang mengikuti program tersebut diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Ramadan yang diselenggarakan di Masjid Jami Pekalongan. “Jadi, nanti sahur, buka, mandinya di lingkungan masjid. Kan sudah ada kamar mandinya. Nanti peserta juga harus ikut kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di masjid,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selama bulan Ramadan, Masjid Jami Pekalongan menyelenggarakan beberapa kegiatan rutin. Seperti pengajian jelang Maghrib, Kultum Subuh, pengajian bakda Zuhur, Tarawih, Tadarus Quran, salat Tasbih, dan salat Hajat.

Kegiatan ini, oleh K.H. Abdul Fatah Yasran disebut sebagai salah satu upaya yayasan dan takmir masjid mengajak warga Kota Pekalongan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Oleh karena itu, pihaknya berharap kegiatan ini akan disambut antusias oleh warga Kota Pekalongan.

Dalam pelaksanaannya, sebagaimana telah direncanakan, peserta juga akan mendapatkan bimbingan dari para Kiai dan Ustaz, serta akan didampingi oleh panitia. Disediakan pula kebutuhan makan dan minum serta makanan ringan.

Pendaftaran kegiatan ini tidak dipungut biaya serupiah pun. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui nomor kontak nara hubung di 081542159080 atau 085728706044, dengan batas pendaftaran paling akhir pada tanggal 21 April 2021.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut