get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Perayaan Imlek, Jalur Puncak Mulai Ramai Dipadati Kendaraan

Jelang Idul Fitri, Lalin Jalur Puncak Ramai Lancar

Senin, 02 Mei 2022 | 02:18 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

BOGOR - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, terpantau ramai lancar kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (1/5/2022). Belum ada peningkatan volume kendaraan signifikan.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog hingga pukul 12.41 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak masih lancar. Kendaran yang didominasi mobil pribadi melaju tanpa hambatan.

Kondisi serupa juga terlihat pada arus dari arah Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya yang nampak ramai lancar. Meski begitu, petugas gabungan sempat memberlakukan ganjil genap pagi tadi.

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor memprediksi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai terjadi pada H+1 Idul Fitri. Arus lalu lintas akan didominasi oleh wisatawan yang berlibur.

"Trennya sendiri di Jalur Puncak merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus volume terjadi di H+1 dan sekian," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, pada Jumat 29 April 2022.

Terkait rekayasa lalu lintas, pihaknya menyiapkan seperti hari libur biasanya seperti sistem oneway, ganjil genap atau contraflow selepas Exit GT Ciawi. Tetapi, rekayasa itu dilakukan secara situasional.

"Rekayasa tetap sama seperti pengamanan weekend biasanya. Namun kami saat ini hanya menanbahkan penebalan personel di titik-titik plotting," jelasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut