get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pekalongan: FKUB Sudah Berikan Sumbangsih Kerukunan di Kota Pekalongan

Ini Kali Kedua dalam Sebulan, Prabowo Temui Habib Luthfi. Ada Apakah?

Jum'at, 06 Mei 2022 | 23:03 WIB
header img
Habib Luthfi bin Yahya sambut kedatangan Prabowo Subianto di kediamannya, Kamis malam (5/5/2022). (foto: Sindonews)

PEKALONGAN, iNews - Setelah lewat dua minggu, akhirnya Prabowo Subianto kembali berkunjung ke kediaman ulama kharismatik, Habib Muhammad Lutfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis malam (5/5/2022). Disambut dengan ramah tuan rumah, tokoh politik yang menjadi pimpinan Partai Gerindra itu langsung dituntun menuju kamar pribadi Habib Luthfi. Tampak keakraban kedua tokoh nasional itu begitu hangat.

Dalam obrolan santai, keduanya tampak saling menyanjung. Dengan acungan jempol, Habib Luthfi memuji Prabowo yang masih menyempatkan waktu untuk bersafari, berkeliling ke sejumlah Pondok Pesantren serta sowan ke beberapa tokoh. Habib Luthfi juga mengungkapkan rasa kagumnya atas vitalitas kesehatan Prabowo. 

"Saya sangat salut dan mengapresiasi Mas Bowo yang semangatnya itu tidak pernah padam untuk bangsa dan negaranya. Mas Bowo terlihat segar walau sudah keliling," ujar Habib Lutfi diikuti saran kepada Prabowo agar selalu menjaga kesehatan dan tetap berjuang untuk Indonesia.

Tak ketinggalan, Prabowo membalas sanjungan itu dengan obrolan yang agak serius, menyoal masalah persatuan bangsa. Ia katakan, upaya untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia menjadi perihal yang harus terus digelorakan. Dengan begitu, Indonesia akan menjadi kuat.

Prabowo juga menyampaikan, bahwa keberhasilan pemerintah Indonesia dalam menanggulangi masalah Covid-19 menjadi bukti keseriusan untuk menjaga persatuan itu. Rakyat bisa mudik lebaran dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Alhamdulillah keadaan Covid mulai membaik, rakyat sudah bisa kembali mudik bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Sudah dua tahun rakyat tidak bisa mudik. Ini bukti bahwa jika kita bersatu, maka kita bisa kuat menghadapi tantangan dan ancaman," ujar Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelumnya, pertemuan antara kedua tokoh nasional ini pernah dilangsungkan di tempat yang sama, pada tanggal 19 April lalu, di tengah suasana Ramadan. Dalam pertemuan itu, keduanya juga menunjukkan keakraban yang hangat. Bahkan, melalui siaran persnya (Rabu, 20/4/2022), Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan, kedekatan di antara kedua tokoh ini sudah terjalin lama. Tak heran jika saat keduanya bertemu terjalin pula keakraban yang demikian dekat. 

Editor : Ribut Achwandi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut