get app
inews
Aa Read Next : Wow! Ternyata Laki-laki Lebih Sering Belanja Online Dibanding Wanita

Tips membeli  kacamata secara online 

Senin, 09 Mei 2022 | 08:47 WIB
header img
Tips membeli  kacamata secara online 

Tips membeli  kacamata secara online 

Untuk menunjang penampilan agar makin fashionable Fungsi utama kacamata tidak hanya  untuk melindungi mata atau mempertajam penglihatan. Namun, seiring dengan perkembangan variasi frame kacamata yang stylish dan trendy, banyak orang menggunakan kacamata sebagai aksesori modis untuk menunjang penampilan.

Tren belanja online dan berkembangnya alat transaksi berupa uang digital  menjadi salah satu alasan kuat orang mencari kacamata secara daring.  saat ini telah hadir banyaknya optik online yang memberi kemudahan untuk berbelanja hanya dengan menggunakan segenggam gadget, sehingga pembeli tidak perlu lagi mengunjungi optik secara langsung.

ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli  kacamata secara online berikut ulasannya dirangkum dari Okezone pada Minggu  (8/5/2022).

Jasa Konsultasi

Jasa konsultasi sangat dibutuhkan oleh para pembeli. Sebaiknya, toko optik juga menyediakan jasa konsultasi. Salah satu optik yang menghadirkan jasa konsultasi adalah Optik Calisa, yang menjual berbagai produk eyewear mulai dari kacamata, lensa kontak dan aksesori. Optik ini berdiri sejak 5 Agustus 2010 di mal dan mulai berjualan online pada November 2010 di salah satu situs forum terbesar di Indonesia. Kemudian, merentangkan sayap ke ranah marketplace pada 2014 hingga saat ini.

Alfian atau yang kerap disapa Ian selaku pemilik Optik Calisa mengatakan, yang membuat optik ini berbeda pada optik online pada umumnya, ialah toko ini mengadakan jasa konsultasi dan layanan purnajual.

“Dibandingkan dengan optik lainnya yang hanya jual putus, kami mengadakan jasa konsultasi dan layanan purnajual di mana konsumen bisa berkonsultasi seputar mata dan optik meskipun tidak membeli di toko kami,” kata Alfian melalui keterangannya belum lama ini.

Menurut Alfian, optiknya mempekerjakan orang-orang yang sudah terlatih dan berpengalaman untuk memberi konsultasi kepada konsumen. Konsumen akan dibantu menemukan kacamata dan lensa kontak yang sesuai agar bisa menikmati penglihatan yang jelas dan nyaman. Selain itu dapat membantu menemukan variasi ideal yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, baik dari segi penampilan maupun budget.

Lifetime Service

Hak penting lainnya dalam membeli kacamata adalah dengan dihadirkannya layanan lifetime service yang akan didapatkan konsumen setelah membeli produk. 

"Misalnya, konsumen membutuhkan data/resep ukuran lensa atau kacamata dari 2 tahun lalu sebagai referensi untuk pembelian berikutnya. Meskipun tidak jadi membeli, konsumen akan tetap mendapatkan pelayanan secara cuma-cuma," kata Alfian.


Panduan Size

Salah satu koleksi unggulan yang tersedia di Optik Calisa saat ini ialah Moscot dan Masada. Untuk Mascot, sudah lebih dari 3.000 produk kacamata yang terjual. Dan secara keseluruhan, sudah jutaan produk kacamata yang terjual ke banyak konsumen dari berbagai penjuru Indonesia. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp25.000 hingga sampai Rp2 jutaan.

“Ketakutan konsumen berbelanja online biasanya masalah size dan kualitas. Konsumen takut ukuran kacamata tidak pas di wajah, entah itu kebesaran atau kekecilan, karena tidak bisa mencobanya secara langsung. Juga takut apabila terdapat cacat atau kesalahan pengiriman produk. Untuk itu, kami memberi panduan size sebelum transaksi agar konsumen tidak salah pilih, kami juga menawarkan garansi dengan penggantian produk yang baru jika terjadi kesalahan produksi,” kata Alfian

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut