get app
inews
Aa Read Next : Dinarpus Kota Pekalongan Latih Ibu-Ibu PKK Public Speaking

Kunjungan Pemustaka ke Perpustakaan Kota Pekalongan Mulai Bergeliat Lagi

Selasa, 07 Juni 2022 | 10:36 WIB
header img
Pemustaka tengah asyik menikmati bacaan mereka di samping armada perpustakaan keliling.

PEKALONGAN, iNews.id – Tingkat kunjungan pemustaka ke Perpustakaan Kota Pekalongan tampak kembali bergeliat. Dibandingkan dua tahun terakhir, yaitu periode 2020-2021, angka kunjungan di Perpustakaan Kota Pekalongan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pekalongan, Ismanto. Ia mengungkapkan, sejak pelonggaran aturan protokol kesehatan seiring melandainya kasus Covid-19 di Kota Pekalongan, masyarakat Kota Pekalongan kembali antusias untuk mengunjungi Perpustakaan Kota Pekalongan. “Alhamdulillah, tahun 2022 ini kalau kita lihat dari kunjungannya ada peningkatan tahun sebelumnya di masa pandemi kita ada keterpurukan. Bahkan, pada saat PPKM yang ketat itu kita sampai tidak memberikan pelayanan secara fisik," jelas Ismanto.

Antusiasme masyarakat yang cenderung menaik ini, disambut pula oleh pihaknya dengan kembali membuka layanan perpustakaan secara normal, baik kunjungan perpustakaan secara fisik, perpustakaan keliling namun pihaknya tetap membuka layanan digital. Untuk pelayanan perpustakaan keliling, pihaknya memanfaatkan armada mobil dan motor pintar dengan menjalin kerja sama dengan berbagai perpustakaan yang di kota Pekalongan, baik perpustakaan sekolah, perguruan tinggi, maupun perpustakaan masyarakat.

"Alhamdulillah masa pandemi sudah berlalu, kita sudah normal lagi, sehingga kita sudah memberikan pelayanan baik secara fisik langsung kunjungan pustakawan maupun pemustaka dari masyarakat, secara digital kita tetap jalan, untuk memberikan kemudahan pelayanan kita juga memanfaatkan armada mobil dan motor pintar," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan melandainya kasus positif covid, kunjungan perpustakaan kota Pekalongan dapat meningkat dan juga tingkat minat baca masyarakat kota Pekalongan menjadi meningkat.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut