Sejumlah 57 PAUD Muslimat NU Bareng-Bareng Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Ribut Achwandi

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Langkah Pemkot Pekalongan untuk mencetak sekolah ramah anak tampaknya terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Yayasan Pendidikan NU Muslimat Kota Pekalongan.

Tidak main-main, yayasan yang menaungi 57 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini, secara serentak melaksanakan deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRD) hari ini (Rabu, 22/6). Pendeklarasian tersebut dilakukan di gedung Aswaja yang menghadirkan pula Walikota Pekalongan, Bunda PAUD Kota Pekalongan, Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Pekalongan, Kepala Kementerian Agama Kota Pekalongan, Badan Narkotika Kabupaten Batang, Ketua LPPAR Kota Pekalongan, Camat, Forkopimcam, Lurah, Komite sekolah, kepala sekolah dan tenaga pendidik, siswa, wali siswa di lingkungan pendidikan NU Muslimat, serta pengurus PCNU Kota Pekalongan.

Menanggapi hal tersebut, Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengapresiasi langkah baik Yayasan Pendidikan NU Muslimat yang telah bersedia mendeklarasikan seluruh lembaga pendidikan jenjang PAUD untuk berkomitmen menjadi sekolah ramah anak. Inggit juga berharap, seluruh komponen yang terlibat, seperti komite, kepala sekolah, tenaga pendidik, dan orang tua siswa untuk berkomitmen dalam melaksanakan program SRA.

“Alhamdulillah bisa serentak mendeklarasikan SRA artinya dari sekolah ini sudah memiliki komitmen untuk menjadikan suasana sekolah ini yang aman nyaman, jauh dari narkoba, asap rokok dan anti bullying juga, harapannya ini sudah komitmen sudah mengikuti tidak hanya di deklarasi saja tetapi juga bisa diaplikasikan sehari-hari di sekolah masing-masing,” ungkap Inggit.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network