Begini Resep Herbal yang Ampuh Atasi Kista

Nanang Sulaeman
Jangan Risau! Begini Resep Herbal Ampuh Atasi Kista (Foto: Okezone)

BAGI Anda yang mengalami penyakit kista, jangan khawatir dan risau, ikhtiar sekuatnya salah satunya dengan resep alami ala Ustadz dr Zaidul Akbar

Resep ramuan herbal untuk obat kista ini terdiri dari tiga bahan yang mudah didapat. Masing-Masing adalah kunyit, sereh, dan jeruk nipis.

Kista merupakan salah satu penyakit yang diderita sebagian wanita tentu harus segera diobati agar bisa lancar menjalani program hamil.

Manfaat dari air rebusan ketiga bahan alami itu tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya jika rutin meminum ramuan herbal tersebut, maka siklus menstruasi wanita akan makin baik dan juga lancar.

Tidak hanya itu, minuman herbal ini juga bisa menyembuhkan penyakit kista dan memperbaiki sistem reproduksi wanita. Minuman ini sangat cocok bagi para ibu yang tengah melakukan program hamil.

"Kunyit kalau ketemu sama sereh dan jeruk nipis itu akan jadi minuman yang bisa memperbaiki menstruasi, buat kista juga bisa, buat yang mau program hamil juga bisa. Kalau sudah enggak bisa hamil gimana? Ya, reproduksinya akan diperbaiki," papar Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Info Unik.

Bukan tanpa alasan, resep minuman herbal ini dipelajari oleh Ustadz dr Zaidul Akbar dari kitab suci Alquran. Dikatakan, Allah Subhanahu wa ta'ala menciptakan manusia dari tanah, maka rempah-rempah yang tumbuh dari tanah pun memiliki keterkaitan yang cukup kuat dengan manusia.

"Kenapa? Karena kalau kita pelajari dalam Alquran, Allah sampaikan begini: 'Kami ciptakan manusia dari tanah.' Maka ini (kunyit) kan tumbuhnya di tanah, jadi memahami sesuatu itu dengan memahami tanda-tanda yang tampak di situ," jelasnya.

Ustadz dr Zaidul Akbar memberikan gambaran lain mengenai penjelasan tersebut dengan sebuah jahe dan lengkuas. Disebutkan bahwa kedua rempah ini tampak memiliki bentuk yang tidak beraturan.

Sama halnya dengan sel kanker, sel mematikan itu juga memiliki bentuk yang serupa, yakni tidak beraturan. Oleh karena itu, rempah-rempah yang tumbuh dari tanah pun memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh manusia.

"Contoh, jahe dan lengkuas bentuknya tak beraturan. Jika Anda mungkin pernah lihat atau baca tentang pertumbuhan sel kanker, maka sel kanker itu bentuknya tidak beraturan," ucapnya.

Dijelaskan oleh Ustadz dr Zaidul Akbar, Allah Subhanahu wa ta'ala sengaja menciptakan rimpang tersebut untuk memberikan manfaat yang kerap dibutuhkan oleh manusia. Hal ini menunjukkan bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala memang Maha Mengetahui.

Sementara itu, ilmu sains sendiri tercipta dan berperan penting sebagai ilmu yang menjelaskan akan manfaat dari rimpang tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada satu pun ciptaan Allah Subhanahu wa ta'ala yang tidak memiliki manfaat bagi kehidupan di muka bumi ini.

"Maka Allah menciptakan kayak begini (jahe dan lengkuas) dan sains menjelaskannya juga bahwa semua jenis rimpang-rimpangan itu bersifat antikanker. Luar biasa kan?" paparnya.

Sebagai penutup, Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa sebenarnya ilmu kesehatan sangat sederhana untuk dipelajari. Kunci utamanya hanya satu, yakni memiliki keinginan untuk membaca dan memahami tanda-tanda tersebut.

"Ilmu kesehatan itu sebenarnya sederhana sekali, asal kita mau membaca tanda-tanda itu," pungkasnya.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network