Tahukah Anda Kenapa Poles Mobil Tarifnya Mahal? Begini Penjelasannya

Hadi Widodo
Tahukah Anda Kenapa Poles Mobil Tarifnya Mahal? Begini Penjelasannya (Foto: Okezone)

TARIF poles mobil memang terbilang mahal berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 jutaan, lantas apa yang menyebabkan harganya begitu mahal?

Ini bukan tanpa alasan mengingat poles mobil sendiri dapat membuat mobil menjadi lebih kinclong. Dan poles mobil sendiri tidak bisa dilakukan secara serampangan.

Melansir dari berbagai sumber, alasan tarif poles mobil mahal adalah karena dalam melakukannya perlu keahlian khusus. Poles mobil juga membutuhkan ketelitian selama proses pengerjaannya.

Ini supaya lapisan cat mobilnya tetap terjaga dan tidak rusak. Di samping itu juga poles mobil memakan waktu yang tidak sebentar serta alat pendukungnya juga tidaklah murah.

Untuk diketahui, dalam memoles mobil setidaknya dibutuhkan dua jenis cairan poles, yaitu wax dan hard shell. Cairan poles ini, tentunya dengan kualitas yang baik dibandrol dengan harga mahal.

Nah bagi Anda yang enggan merogoh kocek dalam untuk membayar jasa poles mobil, jangan khawatir karena sebenarnya poles mobil bisa dilakukan sendiri di rumah.

Tapi perlu dicatat, bahwa Anda juga perlu membeli cairan poles yang harganya lumayan. Langkah pertana yang perlu dilakukan adalah mencuci mobil terlebih dahulu hingga benar-benar bersih.

Selanjutnya keringkan mobil, bisa menggunkan lap microfiber supaya mobil kering sempurna. Setelah mobil kering sempurna, waktunya memoles mobil mulai dari bagian atas.

Bubuhkan cairan poles pada bagian tersebut, kemudian lap menggunakan kain microfiber sampai mengenai seluruh bagian atasnya. Lakukan dengan gerakan memutar dan berulang-ulang.

Ulangi langkah itu pada bagian samping, depan, dan belakang mobil secara berurutan sampai mendapat hasil yang diinginkan. Lakukan pengecekan kembali setelah mobil selesai dipoles.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network