Wagub Taj Yasin Maimoen: Kopi Tahlil Pekalongan Rasane Mantap!

Ribut Achwandi
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen bersama Walikota Pekalongan Ahmad Afzan Arslan Djunaid mencicipi rasa kopi tahlil khas Pekalongan.

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Penyelenggaraan event yang melibatkan pelaku UMKM di daerah mendapat sorotan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Seperti pagi tadi (Rabu, 13/7/2022), saat menghadiri pembukaan Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, gelaran tersebut diapresiasi positif oleh orang nomor dua di Provinsi Jawa Tengah itu.

Menurutnya, event semacam ini diyakini akan memicu diskusi seru. Ide-ide kreatif diharapkan pula bermunculan guna memajukan laju pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kota Pekalongan.

Ide-ide kreatif tersebut, menurutnya sangat dibutuhkan, terutama agar kekayaan kuliner yang ada di Kota Pekalongan tidak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat lokal. Akan tetapi, juga bisa mengundang orang-orang dari luar Kota Pekalongan tertarik untuk menikmati sajian kuliner tersebut.

Hal itu disampaikannya saat setelah mencicipi hidangan makanan dan minuman khas Pekalongan, yaitu mie so dan kopi tahlil. Ia bahkan sempat menyanjung sajian yang khas Pekalongan tersebut. Menurutnya, kuliner Kota Pekalongan memiliki rasa yang khas dan kaya akan rasa bumbu rempah.

“Tadi kami nyoba minum kopi tahlil bareng dan memakan mie so Bu Wali rasanya mantap semua. Kopi tahlil ini beda dari kopi lain, dengan campuran rempah-rempah yang membuat cita rasa khas tersendiri,” ungkap Wagub Taj Yasin.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network