Usai Ludahi Wasit, Suporter Sepak Bola Vietnam Dilarang ke Stadion Seumur Hidup

Hadi Widodo
Usai Ludahi Wasit, Suporter Sepak Bola Vietnam Dilarang ke Stadion Seumur Hidup (Foto: Sportstar.id)

HAI PHONG - Pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) geram dengan aksi seorang suporter sepak bola di Vietnam karena meludahi salah seorang wasit pertandingan. Dia mendapat hukuman dilarang menonton di stadion seumur hidup dan terancam pidana lantaran sikapnya yang dinilai menghina federasi

Ketua Komite Disiplin VFF, Vu Xuan Thanh, menegaskan tindakan itu bisa diteruskan kedalam ranah pidana. 

"Orang ini menghina martabat dan kehormatan wasit Hoang Ngoc Ha, belum lagi meludahi wajah orang lain seperti itu yang melanggar peraturan pencegahan epidemi. Kejahatan itu bisa ditindak secara pidana, bukan hanya sepak bola," jelas Ketua Komite Disiplin VFF, Vu Xuan Thanh, dikutip dari Soha.Vn, Kamis (21/7/2022).

Momen itu terjadi dalam lanjutan laga Liga Vietnam musim ini. Kala itu klub Hai Phong bertanding melawan Binh Dinh pada Selasa (19/7/2022). Laga berakhir dengan kemenangan Hai Phong 3-1.

Menurut laporan, pria yang diduga merupakan salah satu fans dari Hai Phong itu disinyalir tidak terima atas keputusan wasit. Menurutya Hai Phong berhak mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76 tetapi justru tidak digubris oleh sang wasit.

Pria tersebut pub kesal dan mendatangi wasit setelah pertandingan usai. Naas, aksinya itu disaksikan langsung oleh pengawas pertandingan hingga presiden klub Hai Phong.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network