Kisah Kepala Sekolah Berjualan Bendera Demi Bantu Balita Penyandang Tumor Ganas

Nanang Sulaeman
Kisah Kepala Sekolah Berjualan Bendera Demi Bantu Balita Penyandang Tumor Ganas (Foto: iNews)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Demi membantu bayi berusia 3 tahun yang menderita tumor ganas di mata, seorang kepala sekolah di Lampung Utara rela berjuang keras berjualan bendera merah putih. 

Kepala sekolah berhati mulia itu bernama Tri Wahyuning. Dia merupakan orang nomor satu di SDN Skipi, Kecamatan Abung Tinggi Lampung Utara. Tri Wahyuning berjualan bendera tepatnya di depan Ramayana Kotabumi. Dan hasil penjualan bendera ini sepenuhnya untuk membantu biaya pengobatan Ahtar.

"Keuntungan dari jual bendera ini nantinya dikasih buat Adik Ahtar untuk membantu biaya pengobatannya," kata Yuning saat ditemui, Selasa (26/7/2022).

Yuning menambahkan, berjualan bendera dan umbul-umbul saat ini menjadi momen yang tepat. Pasalnya sebentar lagi warga akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Yuning mengatakan, dirinya mulai berjualan sejak pukul 07.30 WIB, Namun sebelum berjualan dirinya menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah di Desa Skipi. 

"Saya buka lapak dari pagi pukul 07.30 - 17.00.  Tapi sebelum berjualan saya menjalankan tugas saya sebagai kepala sekolah. Untuk pagi dijaga oleh kakak perempuan saya bernama Ayuk. Kemudian pukul 12.00 WIB gantian saya yang nunggu," katanya.

Dikatakan Yuning, untuk membantu biaya pengobatan Ahtar ini mengalami sedikit kendala,  perempua Alumni SMA Jalawiata ini menuturkan, kendala yang dialami adalah saat mengurus BPJS untuk Ahtar yang mengalami tunggakan. Meskipun kendala ini sudah di ltangani oleh salah satu Anggota Legislatif Lampura yakni Rendi Apriansyah.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network