4 Alasan Skuter Vespa Miliki Harga yang Lebih Mahal

Nanang Sulaeman
4 Alasan Skuter Vespa Miliki Harga yang Lebih Mahal (Foto: Okezone)

SKUTER Vespa masih menjadi favorit banyak orang, walaupun terkenal dengan harga yang mahal tapi memiliki popularitas yang luar biasa. Tentu ini bukan tanpa alasan, ada banyak  hal yang mempengaruhinya.

Berikut ini 4 alasan kenapa skuter Vespa lebih mahal dibanding kompetitornya seperti dikutip dari The Times of Truth (3/8/2022): 

1. Menjadi bagian dari fashion Italia

Vespa telah menjadi logo fashion Italia dengan keindahan desainnya yang khas seperti Tawon. Dan untuk diketahui, Vespa sendiri dalam bahasa Italia memang artinya adalah tawon.

Faktor desain utama inilah yang menjadikan reputasi skuter Vespa melambung. Ditambah lagi dengan konsep unisex yang diusung yang memungkinkan pria atau wanita tetap tampil gaya saat berkendara.

Vespa semakin populer berkat dukungan berbagai film Hollywood yang turut menampilkannya. Secara khusus, komedi romantis 1953 Roman Vacation, yang pertama kali mempopulerkan Vespa.

2. Desain abadi

Kepopuleran Vespa dimulai tak lama setelah perang dunia usai. Pertama -tama, Vespa dijuluki sebagai Paperino dan dibangun di atas cangkang monocoque dengan mesin penggerak langsung.

Namun Piaggio tidak senang dengan itu dan meminta insinyur penerbangan Corradino D'Ascanio untuk memberi desain lain yang kebih menarik, yang pada akhirnya terciptalah Vespa 98 yang tahan lama.

Desain tahan lama dari Vespa 98 yang unik telah diakui secara global. Desain ini memungkinkan para penggunanya berkendara dengan tegak dan nyaman dan tentunya bergaya.

3. Teknologi canggih

Bukan hanya dari segi tampilan saja. Skuter Vespa juga membawa sederet teknologi canggih. Spesifikasi skuter Vespa terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman.

Beragam inovasi terus dihadirkan, termasuk mesin injeksi digital empat langkah modern untuk memastikan konsumsi bahan bakar ideal untuk berkendara di kota metropolitan.

Selain itu, Vespa juga membawa cakram ganda 220 mm, sistem pengereman ABS saluran ganda dan roda besar 12 inci. Selain itu, mereka biasanya kembali dengan roda 10 inci yang lebih pendek.

4. Menjadi logo feminisme

Setelah gejolak perang dunia, skuter Vespa hadir sebagai media transportasi pribadi yang berpengaruh bagi kaum muda dan konsumerisme di seluruh dunia.

Selain itu skutik Vespa juga turut membantu mengangkat derajat kaum hawa di masyarakat sepanjang tahun 1960-an. Sebelumnya, seorang wanita yang mengendarai sepeda motor hampir luar biasa.

Meskipun demikian, daya tariknya yang sama, penempatan produk yang strategis dalam film Hollywood yang ikonik membantunya menjadi logo feminisme.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network