get app
inews
Aa Read Next : Habib Luthfi Pantau  Arus Mudik di Pantura Bersama Kapolres Pekalongan Kota dan Forkopimda

Naik Vespa, Walikota Pekalongan Pantau Arus Mudik

Rabu, 27 April 2022 | 21:58 WIB
header img
Naik Vespa, Walikota Pekalongan, H. Ahmad Afzan Arslan Djunaid pantau arus mudik

PEKALONGAN, iNesw - Aksi Walikota Pekalongan Selasa sore (26/4/2022) itu mengingatkan lagu Piknik 72 yang dipopulerkan band Naif. Di bawah terik matahari sore yang lumayan panas, Walikota Pekalongan, H. Ahmad Afzan Arslan Djunaid begitu lincah memacu laju Vespa Primavera warna kuning metaliknya. Tentu, aksi itu cukup mencuri perhatian warga. Bahkan, di beberapa titik keramaian, tampak sejumlah warga melambaikan tangan menyapa Walikota yang masih berusia muda itu. Tak segan-segan sapaan itu dibalas pula dengan ramah.

Meski begitu, Walikota Pekalongan tak sendirian mengendarai Vespa. Beberapa pejabat publik Kota Pekalongan juga tampak mendampinginya. Turut serta pula Kepala Polres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi dalam rombongan, mengawal aksi Walikota Aaf kali ini.

Menurut Walikota Aaf, pilihannya untuk mengendarai Vespa saat memantau pos mudik sengaja ia lakukan. Selain agar bisa lebih relaks, ia juga ingin bisa merasakan kedekatan dengan masyarakat yang lebih intens.

Sementara, dari hasil pantauan, ia mengungkapkan, kesiapan pengamanan mudik tahun ini sudah cukup baik. Ia yakin persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan akan mampu mengantisipasi lonjakan pemudik yang telah diprediksi sebelumnya.

"Dari hasil pantauan hari ini Alhamdulillah secara kesiapan semua sudah kita siapkan untuk menghadapi mudik lebaran tahun ini mulai dari pospam, personel yang menjaga 24 jam secara bergantian, dibantu relawan dari PMI dan elemen masyarakat serta ormas yang ada di Kota Pekalongan," ucap Aaf.

Walikota Pekalongan menyebutkan, langkah-langkah antipasi sudah dilakukan sebaik mungkin, mengingat Kota Pekalongan ini merupakan titik lelah bagi para pemudik. Untuk itu, sejumlah jalur-jalur alternatif dan rest are pun dipersiapkan untuk membantu kelancaran arus mudik.

"Antisipasi semua sudah dimaksimalkan, termasuk kita juga menyiapkan rest area yang di dalamnya dilengkapi tempat istirahat, logistik, dari pihak polres juga sudah menyiapkan instruktur senam peregangan otot. Kemudian, perhitungan jumlah kendaraan pemudik dari Dishub juga sudah dilakukan. Kami menghimbau untuk para pemudik yang melintas di Kota Pekalongan, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan jika memang merasa lelah, silahkan bisa istirahat sejenak di rest area yang sudah kami siapkan," pungkasnya.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut