9 Peluang Bisnis untuk Anak SMA

Burhan/Net Pantura
Banyak peluang bisnis untuk Anak SMA . Foto : iNews

5. Kursus untuk anak-anak Jika saat ini kamu pelajar SMA, maka kamu bisa memberikan kursus untuk anak-anak yang usianya di bawah kamu. Misal untuk anak SMP atau SD.

6. Jualan Makanan Bisnis lainnya yang bisa kamu jajal adalah jualan makanan. Bagi yang hobi memasak atau membuat kue, bisa banget bisnis kuliner nih dengan menjual makanan ke teman di sekolah, dititipkan ke warung atau lewat media sosial.

7. Menjual Karya Seni Selain menjual makanan, kamu juga bisa menjual karya seni. Misalnya kamu jago menggambar, desain atau membuat pernak-pernik, enggak ada salahnya untuk membuatnya dan menjualnya di kala senggang atau libur sekolah.

8. Fotografer Bagi kamu yang gemar fotografi, bisa menawarkan jasa foto untuk acara-acara tertentu atau foto produk. Selain itu, kamu juga bisa menjualnya langsung secara online ke www.istockphoto.com, shutterstock.com dan lainnya untuk mendapatkan royalti jika foto terjual.

9. Admin Media Sosial Bisnis lain yang bisa jadi peluang usaha bagi anak sekolah adalah admin media sosial. Namun untuk menjadi admin media sosial, kamu perlu mengetahui topik yang bakal jadi bahan untuk diposting.

Editor : Muhammad Burhan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network