Kekompakan adalah Kunci Kesuksesan

Ribut Achwandi
Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid mengukuhkan 71 pelajar SMA/SMK Kota Pekalongan yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di Gedung PIBB (Senin malam, 15/8/2022).

PEKALONGAN. iNewspantura.id Kebayang nggak bagaimana rasanya menjadi petugas pengibar bendera saat upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia di hadapan pejabat publik seperti Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD dan tokoh-tokoh penting lainnya di Kota Pekalongan? Tentu, hal itu membanggakan. Tak hanya diri sendiri, melainkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga.

Sebab, selain menjadi pusat perhatian orang-orang penting, juga menjadi pusat perhatian masyarakat. Sorotan kamera para juri warta pun akan membidiknya. Berkali-kali pula jepretan kamera dihasilkan. 

Di lain hal, namanya menjadi populer. Jika beruntung, mungkin juga ia akan diincar oleh berbagai perusahaan untuk dijadikan bintang iklan. Bisa juga diincar sejumlah perguruan tinggi agar menjadi mahasiswanya dengan iming-iming beasiswa, dan banyak lagi keuntungan lainnya.

Begitu gemilangnya gambaran masa depan yang mungkin saja diperoleh. Seolah-olah ada previlage tersendiri yang didapat. 

Namun, di balik segala previlage itu, Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid mengingatkan, agar hal-hal semacam itu jangan sampai membuat jumawa. Sebaliknya, kebanggaan itu justru akan benar-benar dapat dirasakan apabila dimiliki secara bersama-sama oleh seluruh pasukan pengibar bendera.

Hal itu diungkap Walikota Aaf saat mengukuhkan 71 pelajar SMA/SMK sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sang Merah Putih Kota Pekalongan Tahun 2022 di Gedung Pusat Informasi Budaya Batik (PBB) Kota Pekalongan, Senin malam, (15/8/2022).

Pada kesempatan itu, Walikota Pekalongan menyampaikan apresiasinya kepada 71 pelajar tersebut. "Saya melihat semangat dan dedikasi mereka luar biasa, para anggota paskibraka sungguh-sungguh dalam berlatih," kata Aaf.

Ia menyebutkan, selama dua bulan penuh para pelajar yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera ini berlatih tanpa menghiraukan cuaca. Hal tersebut membuatnya optimis, bahwa masih ada harapan bagi Kota Pekalongan untuk memiliki pelajar yang berkualitas. Mereka ini pula yang oleh Aaf dipandang sebagai role model pelajar ideal Kota Pekalongan sekaligus aset yang dimiliki Kota Pekalongan untuk masa depan yang lebih baik.

Ia juga berpesan, agar seluruh anggota pasukan pengibar bendera ini tetap menjaga kekompakan, sebagaimana saat mereka baris-berbaris. Menurutnya, kekompakan adalah kunci dari kesuksesan. Namun, untuk bisa menjaga kesuksesan satu sama lain harus bisa berbesar hati untuk menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing anggota.

"Tetap jaga kesehatan dan kondusivitas tubuh. Anggota Paskibraka Kota Pekalongan tahun 2022, sekali lagi saya ucapkan selamat menjalankan tugas," tukas Aaf.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network